Tips Memakai Hitam Tanpa Terlihat Seperti Berduka

majalah wedding semarang

Vemale.com – “Aduh, kamu kok pakai hitam-hitam sih, katak sedang berduka aja…” Pernah mendengar kalimat tersebut? Hmm… mungkin memang ada yang salah dengan mix match warna yang Anda pilih.

Memakai baju berwarna hitam memang menyenangkan. Menghadirkan kesan langsing, misterius sekaligus elegan secara bersamaan. Namun, apabila salah memadukannya, maka akan membuat Anda bak orang yang sedang berduka. Padahal, niat di awalnya kan ingin memberikan penampilan yang enak dilihat.

Bagaimana agar warna hitam tetap tampil cantik dikenakan dan memberikan penampilan, ini triknya:

Keep it balance!

Adalah penting untuk membuat pakaian yang Anda gunakan tetap balance. Hindari memakai semua barang serba hitam sekaligus. Setidaknya untuk inner, aksesoris, atau shawl Anda bisa memilih warna yang cocok dipadukan dan memberikan nuansa lebih hidup untuk warna ini.

Untuk memberikan penampilan glamour, Anda juga bisa memadukannya dengan aksesoris yang meriah.

Layer it up!

Memakai selembar busana warna hitam saja memang kurang balance. Untuk itu, buat nuansa layer dengan memadukannya menggunakan busana lain, misalnya dipadukan dengan vest, jaket, blazer atau shawl.

Bermain tekstur

Apabila memang Anda sengaja ingin tampil dengan warna hitam, maka Anda harus memadukan tekstur kain. Misalnya saja bahan denim dipadukan dengan renda, atau satin dengan bulu imitasi.

Asimetris

Pilih asimetrical cut agar warna hitam tetap memiliki sentuhan tekstur yang berbeda. Ada kalanya juga memperlihatkan sedikit bagian tubuh juga manis, tetapi bukan berarti menonjolkan sisi vulgar ya.

Pilih bahan kulit

Membuat warna hitam lebih glamour adalah dengan memilih bahan kulit. Aplikasikan bahan ini dan dimix dengan bahan spandex sehingga memberikan kesan lebih casual.

Optimalkan dengan aksesoris

Membuat warna hitam menjadi glamour atau casual, tinggal menambahkan aksesoris saja. Ingin memberikan kesan glamour, pilih aksesoris bling-bling, sedangkan untuk membuatnya tampil casual pilih aksesoris berbahan nature seperti dari kayu atau bebatuan. (vem/bee)