Makna Bunga Mawar di Upacara Pernikahan

Pesta pernikahan selalu ingin dijadikan momen kehidupan yang tak terlupakan sepanjang hidup. Oleh sebab itu, sebuah pernikahan harus dibuat spesial dan tentunya meninggalkan kesan termanis bagi Anda dan para tamu undangan. Tidak perlu mewah namun harus tetap meriah dan penuh makna. Di sinilah salah satu peran dari aksesoris untuk pernikahan. Aksesoris yang tepat, sesuai dan memiliki maknanya sendiri bisa membuat pesta pernikahan menjadi lebih manis dan terkenang.

Salah satu aksesoris pernikahan agar tampak lebih elegan dan berkesan adalah kehadiran bunga-bunga. Aksesoris bunga untuk menikah hampir menjadi hal yang tak bisa dilepaskan dari sebuah pesta pernikahan. Bunga untuk menikah akan mempercantik suasana pernikahan Anda.

[ot-caption title=”Makna Bunga Mawar di Upacara Pernikahan.” url=”http://majalah.weddingavenuemagazine.com/wp-content/uploads/2014/10/bunga-mawar02.jpg”]

Bunga pernikahan yang paling sering digunakan adalah bunga mawar terutama simbol mawar putih dan warna merah. Mawar sebagai bunga untuk menikah melambangkan cinta yang harum, suci, indah dan abadi seperti yang diharapkan terjadi di dalam pernikahan itu sendiri. Seperti halnya bunga anggrek, bunga mawar juga memberikan kesan romantis dan kemesraan.

Aksesoris untuk pernikahan yang bisa dibuat dari bunga mawar ada banyak variasinya. Misalnya untuk penghias mahkota, penghias gelang, buket bunga mawar untuk mempelai wanita, dan bros bunga untuk penghias jas mempelai pria dan keluarga. Akan lebih indah jika mempelai menggunakan simbol mawar putih asli sebagai simbol kesucian cinta mereka.

[ot-caption title=”Makna Bunga Mawar di Upacara Pernikahan.” url=”http://majalah.weddingavenuemagazine.com/wp-content/uploads/2014/10/bunga-mawar03.jpg”]

Selain itu, hiasan panggung dan dekorasi juga sangat manis jika menggunakan atau menambahkan kehadiran bunga mawar. Menggunakan bunga mawar asli dan bukan bahan plastik atau sintetik memang akan membuat kesan pernikahan lebih elegan. Namun perlu diperhatikan budget pernikahan Anda. Jika memang terkendala, gunakanlah bunga mawar asli sebagai aksesoris pernikahan yang penting seperti hiasan untuk mempelai.

[ot-caption title=”Makna Bunga Mawar di Upacara Pernikahan.” url=”http://majalah.weddingavenuemagazine.com/wp-content/uploads/2014/10/bunga-mawar04.jpg”]

Penambahan bunga mawar pada aksesoris untuk pernikahan akan memberi kesan lebih semarak. Pada dasarnya, penggunaan bunga untuk menikah sebagai aksesoris untuk pernikahan akan menyempurnakan pesta Anda. Suasana menjadi tampak lebih indah, meriah dan rasanya menyenangkan bagi para tamu undangan berada di sekitar bunga-bunga mawar yang semerbak wanginya.