Kecantikan

Tips Buat Masker Alami Dari Garam Untuk Wajah Bebas Jerawat

membuat-masker-alami | Majalah Wedding Avenue

Weddingavenuemagazine.com – Siapa yang tidak jengkel jika di wajahnya tumbuh jerawat. Keberadaan jerawat tidak jarang membuat seseorang menjadi malu bahkan kehilangan kepercayaan diri. Sudah menggunakan beragam produk kecantikan dan mengeluarkan banyak uang, namun apa hasilnya. Jerawat masih saja tumbuh dan kecantikan wajah menjadi berkurang.

Nah, bagi Anda yang ingin terbebas dari jerawat dan memiliki wajah cantik secara alami, membuat masker sendiri di rumah bisa menjadi pilihan tepat. Dilansir dari stylecraze.com, inilah cara membuat masker dari garam agar wajah bersih bebas dari jerawat.

Bahan

Untuk ciptakan masker alami dari garam, bahan yang perlu disiapkan antara lain adalah garam laut kira-kira 100 gram, minyak almond, buah anggur dan buah jeruk. Sipakan pula air secukupnya.

Cara Membuat Masker

Membuat masker dari garam cukuplah mudah. Masukkan garam ke dalam sebuah wadah. Akan sangat baik jika Anda menggunakan wadah berupa mangkok. Haluskan garam dengan ditumbuk hingga berubah menjadi sangat lembut. Masukkan garam halus ke dalam sebuah botol. Tambahkan minyak almond kira-kira satu gelas ke dalam botol dimana Anda menyimpan garam. Aduk keduanya hingga garam menjadi larut. Jika sudah, haluskan buah anggur dan buah jeruk. Saring air kedua buah dan masukkan ke dalam larutan garam bersama minyak almond.

Cara Menggunakan Masker

Tidak sulit untuk mengaplikasikan masker garam di wajah. Sama halnya dengan masker lainnya, Anda cukup mengoleskan masker garam ke kulit wajah Anda secara merata. Diamkan kira-kira 10 sampai 15 menit. Bilas wajah dengan air bersih jika sudah selesai. Untuk hasil maksimal, gunakan masker ini setiap hari.

Selain bisa membantu kulit terbebas dari jerawat, masker ini juga bisa membantu menjaga kulit wajah awet muda. Bukan hanya itu saja, garam dan minyak almond akan membantu mengatasi kulit kering sehingga kelembaban kulit wajah terjaga. Buah jeruk dan anggur sendiri dipercaya membuat wajah nampak lebih segar, sehat dan cerah karena vitamin di dalam buah disinyalir bisa mengangkat sel mati pada kulit.

Tapi ingat, ketika terjadi iritasi saat menggunakan masker garam, pastikan untuk menghentikan perawatan wajah secara alami ini. Perlu Anda tahu, tidak semua wajah bisa menerima perawatan wajah secara alami. Ada beberapa jenis kulit yang mudah mengalami iritasi. Selamat mencoba ya :)

sumber: stylecraze.com, vemale.com

FOLLOW OUR INSTAGRAM

[posttoinstagram username="majalah_wedding.avenue" lang="en" show_heading="true" scroll="true" width="auto" height="450px" image_size="medium" bg_color="#285989" content_bg_color="#f8f8f8" font_color="#ffffff" cache_media_time="0"]