Manfaat Mengagumkan Minyak Almond Untuk Kecantikan Kulit

Weddingavenuemagazine.com – Wanita mana yang tidak ingin memiliki kulit cantik, mulus dan bebas dari masalah kulit. Bisa dipastikan semua wanita menginginkan kulitnya terlihat sehat serta cantik. Biasanya, untuk mendapatkan kulit cantik sesuai dengan impian, tidak sedikit wanita melakukan berbagai perawatan kecantikan mulai dari perawatan alami hingga perawatan di klinik kecantikan menggunakan bahan kosmetik yang mengandung bahan kimia.

Jika dibandingkan dengan melakukan perawatan menggunakan bahan kosmetik berbahan kimia, perawatan alami dipercaya justru lebih baik dan menjamin kecantikan kulit menjadi lebih maksimal. Dan salah satu bahan alami yang bisa membuat kulit makin cantik adalah minyak almond. Seperti dikutip dari laman stylecraze.com, minyak almond memiliki banyak manfaat untuk kecantikan terutama kecantikan kulit.

Berikut adalah beberapa manfaat luar biasa minyak almond untuk kecantikan kulit.

Kulit Lebih Sehat dan Awet Muda

Beberapa study menyebutkan bahwa kandungan vitamin A, B dan E yang ada di dalam minyak almond sangat baik untuk kesehatan serta kecantikan kulit. Karena vitamin ini pula, kulit bisa terjaga dan menjadi selalu awet muda. Tak hanya itu saja, minyak almond juga akan melembabkan kulit serta mengecilkan pori-pori kulit.

Mengobati Luka Pada Kulit

Ketika Anda mengalami luka pada kulit, cobalah untuk mengobatinya menggunakan minyak almond. Minyak almond adalah salah satu minyak alami yang bisa menenangkan kulit, melembabkan sekaligus menyembuhkan luka maupun bekas luka pada kulit hingga membuat kulit kembali cantik serta mulus.

Minyak Almond Pembersih Makeup Alami

Untuk memiliki kulit tetap lembut dan terbebas dari segala masalah kulit salah satunya adalah dengan memastikan bahwa tidak ada makeup yang tertinggal di wajah selama tidur di malam hari. Study menyebutkan bahwa untuk menghapus makeup di wajah, sebaiknya menggunakan pembersih alami. Dan salah satu pembersih tersebut adalah minyak almond. Jadi, mulai saat ini, gunakan minyak almond untuk pembersih makeup dan dapatkan kulit lembut, mulus serta sehat.

Mengatasi Lingkar Hitam di Mata

Terlalu banyak di depan layar komputer, kurang tidur dan karena kelelahan, hal ini sering kali menimbulkan masalah lingkar mata. Seperti yang kita tahu, karena lingkar mata yang terlalu hitam, seseorang akan merasa kurang percaya diri. Baginya, lingkar hitam di mata telah mengurangi kecantikannya. Tapi Anda tak perlu khawatir. Dandan memanfaatkan minyak almond, lingkar hitam di mata bisa diatasi dengan baik. Kandungan nutrisi pada minyak almond akan membuat kulit gelap di bawah mata menjadi lebih cerah dan sehat serta cantik.

Mengatasi Komedo dan Jerawat

Tak hanya bisa digunakan sebagai pembersih makeup. Minyak almond juga bisa digunakan sebagai scrub alami yang bantu mengangkat sel kulit mati, mengatasi masalah komedo serta masalah jerawat. Scrub minyak almond bisa dibuat dengan mencampurnya bersama gula pasir. Mengaplikasikan scrub ini secara teratur 2 kali dalam seminggu akan membuat kulit bersih, bebas dari masalah komedo dan jerawat serta kulit menjadi lebih halus.

Itulah beberapa manfaat mengagumkan minyak almond untuk kecantikan kulit. Selain sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit, minyak almond juga memiliki manfaat luar biasa untuk rambut. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapatkan kulit cantik dengan minyak almond mulai saat ini.

sumber: vemale.com