4 Makanan Sehat yang Membahayakan Kesehatan Kamu

Weddingavenuemagazine.com – Makan sehat tidak lagi menjadi gaya hidup tetapi telah menjadi kebutuhan. Salah satu manfaat mengonsumsi makanan sehat adalah dapat menjaga kesehatan tubuh kamu, dan tubuh menjadi lebih fit. Lalu apa jadinya jika makanan sehat yang kamu konsumsi justru dapat mengganggu kesahatan? Simak 4 makanan sehat ini yang justru merusak kesehatanmu, seperti yang dilansir womenshealthmag.com

Tomat

Mengonsumsi tomat memang baik, kandungan Vitamin A dalam tomat baik untuk kesehatan mata. Tapi jika kamu mengonsumsi tomat terlalu banyak dapat menyebabkan refluks, untuk itu jangan berlebih dalam mengonsumsi tomat. Cukup makan 2 buah tomat sehari, jangan lebih.

Kedelai

Jika kamu menderita diabetes, mengonsumsi kedelai dapat menekan gula darah dalam tubuh. Namun justru akan berbahaya jika kamu mengonsumsinya berlebih. Makan kedelai terlalu banyak akan menghambat penyerapan zat besi, untuk itulah bagi penderita anemia dianjurkan untuk menghindari mengonsumsi kedelai.

Bayam

Bayam baik untuk membentuk zat besi dalam tubuh. Bayam juga merupakan sumber protein yang baik untuk tubuh. Tetapi bayam juga berbahaya jika dikonsumsi berlebih karena mengandung oxalate yang dapat menyebabkan batu ginjal.

Tuna

Ikan tuna baik untuk meningkatkan kemampuan otak. Tetapi jika mengonsumsi tuna secara berlebih dapat mengakibatkan masalah kesehatan. Tuna ini dikhususkan pada tuna dalam kemasan kaleng, karena banyak mengandung merkuri.

Mengonsumsi makanan secara berlebih memang tidak baik. Makan secara berlebih tidak akan membuat kamu mendapat lebih manfaatnya, malah sebaliknya akan membahayakan kesehatanmu. Semoga bermanfaat.

sumber: Vemale.com

FOLLOW OUR INSTAGRAM

[posttoinstagram username="majalah_wedding.avenue" lang="en" show_heading="true" scroll="true" width="auto" height="450px" image_size="medium" bg_color="#285989" content_bg_color="#f8f8f8" font_color="#ffffff" cache_media_time="0"]