Kesehatan

Makanan penghilang jerawat

wedding semarang

Jerawat, ya lagi-lagi jerawat, penyakit yang umum menimpa remaja ini memang selalu saja menarik untuk kembali dibahas, saking seksinya penyakit ini, banyak sekali produk kecantikan dan kesehatan baik lokal maupun luar yang bertarung memperebutkan scope pasar di pasaran jerawat.

Tidak tanggung-tanggung, bahkan diantara produk-produk itu memasang janji tinggi akan menghilangkan jerawat dalam 4 hari atau seminggu atau sebulan, tetapi sebenarnya menurut saya, jerawat itu muncul dari dua faktor eksternal dan internal, dari faktor eksternal yakni karena polusi dan bakteri/kuman, sementara faktor internal karena gizi yang kurang seimbang dan faktor hormon.

Nah, karena ada dua faktor yang menyebabkan munculnya jerawat, maka menghabisinya juga ya harus dengan cara eksternal dan internal juga, tidak melulu mengandalkan faktor eksternalnya.

lalu bagaimana mengatasi jerawat dari faktor internal? tentunya ini berkaitan dengan asupan gizi yang masuk, lantas apa saja gizi yang diperlukan sebagai senjata untuk memerangi jerawat? untuk memerangi jerawat dan bekas nodanya, tubuh kita memerlukan asupan armor yang bernama antioksidan seperti vitamin-vitamin A,B,C, dan E serta selain itu diperlukan juga mineral selenium dan zinc.

Dimana menemukan mereka? banyak masyarakat urban yang mengambil langkah instan dengan mengkonsumsi suplemen2 vitamin dan mineral dipasaran, padahal yang paling baik adalah meluangkan waktu dan uang untuk membeli dan mengkonsumsi sumber vitamin dan mineral alami seperti dari sayur mayur, buah-buahan, serta seafood.Konsumsilah sekitar 5-6 porsi sayur dan buah tiap hari dan pilih yang memiliki warna (tidak melulu hijau)

dengan begitu, anda tidak hanya dapat mengurangi jerawat namun jungga tubuh anda otomatis akan menjadi lebih sehat karena kebiasaan baik anda mengkonsumsi sayur dan buah yang penuh gizi dan serat.

(sumber : www.kabarnesia.com)

Tags