Alasan Mengapa Kamu Sebaiknya Menghindari Makan Sambil Berdiri

Ilustrasi/copyright pexels.com

Weddingavenuemagazine.com – Tentu kamu masih ingat saat masih kecil sering ditegur orang tua karena makan sambil berdiri. Dengan alasan sopan santun, para orang tua sering melarang anak kecil untuk makan sambil berdiri. Tapi tahukah kamu, ternyata makan sambil berdiri memang tidak baik untuk kesehatan. Jadi, alasan orang tua melarang makan sambil berdiri karena memiliki penjelasan ilmiahnya.

Well, saat makan posisi duduk adalah yang paling tepat. Karena saat duduk, posisi kerja lambung tidak terganggu. Berbeda jika kamu makan sambil berdiri, kerja lambung akan terganggu. Asam lambung meningkat, sehingga menyebabkan mual dan tidak nyaman pada perut. Selain itu, makan sambil berdiri juga mengganggu pencernaan.

Makan sambil berdiri jika diteruskan akan membuat kembung dan membuat lambung menjadi iritasi. Makan sambil berdiri menyebabkan jatuhnya makanan ke dalam lambung lebih cepat dan tiba tiba. Kondisi ini mengakibatkan dinding lambung menderita luka dan iritasi. Organ pencernaan yang mengalami luka akan menyebabkan rasa nyeri yang sangat luar biasa sehingga seseorang dapat mengalami mual dan muntah muntah serta mengakibatkan kinerja pencernaan dalam keadaan tidak lancar.

Saat kamu makan sambil berdiri, maka proses pencernaan tidak berjalan dengan baik. Akibatnya penyerapan nutrisi jadi terhambat dan mengakibatkan ginjal bekerja keras untuk proses penghancuran makanan tersebut. Kondisi tersebut berisiko ginjal mengalami iritasi , kelelahan dan kinerjanya menjadi menurun. Jika tidak mendapat penanganan khusus dari tim medis maka kerusakan ginjal tak bisa dihindari

Nah, meskipun saat ini banyak acara yang memaksa kamu untuk makan sambil berdiri sebaiknya hindari dan sebisa mungkin untuk mencari tempat duduk untuk makan. Tentu kamu tidak ingin karena masalah ini ginjal dan lambung kamu bermasalah. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

sumber: www.vemale.com