Kunci Menjalani Hidup yang Bahagia Setelah Menikah

kunci bahagia | Majalah Wedding Avenue

Weddingavenuemagazine.com – Setiap pasangan yang sudah menikah pastinya ingin mendapatkan kehidupan yang lebih bahagia dibanding sebelum pacaran. Terdapat beberapa kunci sukses untuk mendapatkan kehidupan pernikahan yang bahagia.

Salah satu yang paling penting adalah menghargai suami dengan tidak berusaha mengubahnya. Ketika Anda terus-menerus hingga memaksanya untuk berubah, maka pernikahan bisa hancur karena suami merasa tidak lagi bisa jadi diri sendiri. Hal itulah yang memicunya menjadi semakin menjauh dari Anda. Untuk itu, berikut ini lima kunci sukses untuk tetap bahagia setelah menikah.

1. Komunikasi

Terkadang banyak pasangan di awal pernikahan mereka kerap bertengkar. Alasan utama mengapa pertengakaran bisa terjadi adalah karena buruknya komunikasi. Untuk itu, banyak-banyaklah berdiskusi dan selalu memberikan kabar, meskipun Anda tinggal satu rumah. Komunikasi akan menguatkan pernikahan, menghindari kecurigaan dan mengurangi salah paham.

2. Belajar Memahami Suasana Hati Suami

Ketika ada satu waktu ia menjadi lebih cepat marah, sebaiknya Anda harus menahan emosi Anda dengan tidak balik marah kepadanya. Tanyakan baik-baik mengapa si dia terlihat mudah kesal. Di balik kemarahannya mungkin ada sesuatu yang membuatnya stres, misal karena pekerjaan. Mulailah belajar memahami suasana hatinya. Dengan begitu, Anda bisa memilih-milih ucapan ketika dia tengah mengalami suasana hati yang buruk.

3. Mendapatkan ‘Me Time’

Setelah menikah mungkin Anda akan kaget karena kehidupan Anda jauh berbeda ketika belum menikah dulu. Anda bisa saja merasa bahwa tidak lagi memiliki waktu santai sendiri karena harus selalu melayani suami. Sebenarnya, mendapatkan ‘me time’ bisa di mana saja. Misalnya saja, setelah pulang kerja, sesekali Anda bisa mendatangi tempat spa atau pergi ke toko buku sendiri. Mendapatkan waktu sendiri sangat penting untuk dilakukan agar terhindar dari stres.

4. Cintai Diri Sendiri

Kebahagiaan sebagai individu atau sebagai pasangan harus datang dari dalam diri Anda sendiri. Menikah tentu dapat menambah kebahagiaan Anda, tapi pernikahan bukanlah sumber utama kebahagiaan Anda. Jadi, sebelum Anda mencintai pasangan, ada baiknya mencintai diri sendiri terlebih dahulu.

5. Lima Kalimat Sakti

Lima kalimat ini mungkin terdengar sederhana. Namun, bila Anda sering mengucapkan lima kalimat yang terdiri dari “aku cinta kamu”, “tolong maafkan saya”, “terima kasih”, “kamu sudah melakukan yang terbaik” dan “saya mendengarkan”, kondisi kehidupan rumah tangga yang intim akan selalu jadi milik Anda serta pasangan.

sumber: wolipop.com