Agar Kuku Kuat, Seringlah Konsumsi 8 Makanan Ini

Weddingavenuemagazine.com – Mempunyai kuku yang sehat tentunya menjadi hal yang diinginkan semua orang, termasuk Anda. Untuk mewujudkannya Anda tidak perlu membeli suplemen khusus, Anda hanya perlu memperhatikan kandungan nutrisi yang Anda makan. Perlu Anda ketahui bahwa kuku yang kuat dan sehat dapat diperoleh dari terpenuhinya nutrisi yang dibutuhkannya melalui dalam tubuh. Seperti yang dilansir oleh healwithfood.org , inilah beberapa makanan tersebut

Kacang hijau

Si hijau kecil ini ternyata mempunyai kandungan yang dapat membuat kuku Anda kuat sekaligus mempercepat laju pertumbuhannya, lho. Kacang hijau juga mengandung beta-karoten dan vitamin C, serta beberapa zat besi.

Gandum

Makanan ini merupakan sumber makanan terbaik yang dapat mempersehat kuku Anda karena mengandung vitamin E dan merupakan sumber protein dan zinc makanan. Ini juga merupakan sumber yang cukup terkonsentrasi vitamin B6 (pyridoxine) yang mempromosikan penyerapan zinc dari usus.

Biji bunga matahari

Apalagi yang harus diragukan dari biji bunga matahari untuk memperkuat kuku Anda? Biji bunga matahari mengandung vitamin E, vitamin b6, zinc dan zat besi yang menunjang kesehatan kuku Anda.

Kacang-kacangan

Tersedia berbagai macam kacang-kacangan di pasar yang Anda kenal. Kelezatan dan nilai gizi yang terkandung di dalamnya pun sudah tidak perlu Anda lakukan. Kacang-kacangan mengandung zat besi, zinc dan biotin dimana biotin memang diketahui dapat memperkuat kuku sehingga tidak mudah patah.

Telur

Telur mempunyai protein yang dibutuhkan kuku sehat Anda. Selain itu protein yang terkandung di dalamnya merupakan protein yang mudah dicerna dan digunakan oleh tubuh.

Bubuk paprika

Menambahkan satu sendok bubuk paprika ke dalam makanan Anda sudah cukup daripada Anda harus mengonsumsi suplemen kuku. Bubuk paprika mengandung beta-karoten, vitamin E, dan vitamin B.

Ikan salmon

Tidak hanya menjaga kelembutan kulit Anda, ikan salmon juga dapat menjaga kesehatan kuku. Ikan salmon mengandung vitamin b12 yang dapat menghindarkan Anda dari kekeringan yang berlebihan kuku, ujung kuku terlalu melengkung, dan kuku gelap.

Oatmeal

Mengonsumsi oat pada pagi hari sangat baik bagi kesehatan Anda. Kandungan vitamin B, zinc dan tembaga, beberapa mikronutrien yang ada di dalamnya penting untuk menjaga kuku yang sehat.

Itulah 8 makanan yang dapat membantu Anda mewujudkan kuku yang sehat dan kuat. Untuk apa membeli suplemen jika Anda dapat memenuhinya dengan makanan sehari-hari ?

sumber: vemale.com

FOLLOW OUR INSTAGRAM

[posttoinstagram username="majalah_wedding.avenue" lang="en" show_heading="true" scroll="true" width="auto" height="450px" image_size="medium" bg_color="#285989" content_bg_color="#f8f8f8" font_color="#ffffff" cache_media_time="0"]