Kue Pernikahan

Dalam setiap acara dan pesta pernikahan, kue pernikahan selalu tampak hadir. Memang kue pernikahan telah menjadi bagian tak terlepaskan untuk melengkapi sebuah acara pernikahan. Dengan mempercantik dekorasi kue pernikahan dan membuatnya menjadi bagian yang spesial, suatu acara pernikahan dapat menjadi lebih berkesan bagi para tamu.

[ot-caption title=”Wedding Cake – Ronald & Lenny Wedding, Semarang. Foto dok. Mahkota EO.” url=”http://majalah.weddingavenuemagazine.com/wp-content/uploads/2014/10/kuepengantin2.jpg”]

Dalam suatu pesta pernikahan, kue pernikahan ada berbagai macam, ada kue pengantin yang biasanya berukuran besar dan ada di panggung dan juga ada kue yang disediakan untuk para tamu undangan. Untuk lebih berkesan, Anda bisa membagikan reprentasi dari kue pengantin dibuat ukuran mini sebagai souvenir untuk para tamu undangan. Hal ini membuat tamu juga bisa ikut menikmati dan merasakan kue pengantin tersebut, jadi tidak sebatas hanya terlihat kue pengantin dipotong oleh mempelai di atas panggung.

Dekorasi kue pengantin sangat penting. Biasanya dekorasi kue dibuat bertangga yang menggambarkan tahapan hidup yang dilalui oleh mempelai hingga akhirnya mencapai sebuah pernikahan. Untuk lebih spesial, dekorasi kue dapat dibuat dengan warna yang elegan dan mencolok, serta dihiasi dengan benda-benda yang menarik. Bahkan kue pengantin tidak harus dibuat dengan bahan roti, Anda bisa menggunakan es yang diukir, atau dibuat seperti “nasi tumpeng” yang dimodifikasi dan hal unik lainnya untuk membuat kue pengantin meninggalkan kesan tertentu bagi para tamu. Selain itu, saat proses mempelai memotong kue, bisa saja kue pengantin yang digeser ke tengah panggung , tidak seperti selama ini kue pengantin terletak di pojok panggung. Dengan membawanya (bisa dengan memakai roda yang memang telah terpasang) ke tengah panggung, proses pemotongan kue bisa lebih berkesan bagi para tamu.

[ot-caption title=”kue pernikahan untuk tamu saat jamuan. Foto dok. Mahkota EO” url=”http://majalah.weddingavenuemagazine.com/wp-content/uploads/2014/10/kuepengantin3.jpg”]

Selain kehadiran kue pengantin, Anda bisa menyisipkan kue pernikahan untuk tamu saat jamuan. Anda bisa memilih kue basah baik kue modern maupun tradisional. Kue pernikahan dalam menu jamuan akan lebih memperlengkap sekaligus mempercantik menu hidangan tersebut. Jika memilih kue basah, kue jenis lapis legit dapat dipilih, karena selain terkesan elegan, kue basah ini juga berlapis-lapis bentuknya seperti halnya bentuk kue pengantin yang bertangga-tangga.