Wedding Tips

Kiat Memilih Kombinasi Bunga yang Sesuai dengan Venue Pernikahan

Weddingavenuemagazine.com – Ada banyak pilihan bunga untuk pernikahan, lalu apa yang seharusnya dilakukan pengantin? Anda mungkin memiliki satu atau dua jenis bunga favorit, pastikan saja pilihannya serasi dengan tema pernikahan. Inilah rekomendasi bunga berdasar venue yang dipilih.

Rumah Ibadah

Hydrangea dan lili bisa menyempurnakan atmosfer elegan. Buket tradisional dalam warna putih dibalut dengan material satin atau silk akan menambahkan kesan modern yang mewah. Coba gunakan vas transparan yang diisi bunga untuk memberi sentuhan unik. Pastikan rangkaian bunga tidak menyalahi aturan yang ada di rumah ibadah tempat Anda mengadakan upacara pernikahan.

Pegunungan

Bunga berbentuk klasik seperti mawar akan terlihat cantik ketika dipadankan dengan bunga-bunga liar. Jadilah kreatif dengan mencampurkan ragam warna sehingga hasil akhirnya terlihat seperti rangkaian yang organik dan alami.

Kebun

Berbagai tipe mawar cocok untuk digunakan, begitupun bunga lainnya seperti hydrangea, bahkan melati. Warna yang digunakan di tipe seperti ini haruslah yang lembut seperti warna-warna pastel coral dan peach. Warna tersebut akan kontras mempercantik rerumputan hijau yang dikelilingi oleh pepohonan. Menambahkan bunga di belakang kursi juga bisa menambah kesan cantik.

Gudang Rustic

Menegaskan kesan santai di resepsi Anda dapat dilakukan dengan memilih bunga liar, atau kaktus succulent. Tekstur juga penting, karenanya jangan takut menyelipkan buah-buahan seperti berry di antara bunga Anda. Rangkaian bunga dengan warna pastel yang diberi sentuhan sedikit warna terang akan menonjol di depan latar belakang kayu-kayu yang Anda gunakan.

Gedung Modern

Di gedung yang arsitekturnya modern, tinggi dan dilengkapi kaca-kaca. Bunga yang minimalis seperti lili atau anggrek akan menambah estetika gedung. Pilih bunga dengan warna gelap seperti ungu atau merah maroon agar terlihat dramatis di latar belakang monokrom.

Well, semoga ide ini dapat membantu melancarkan rencana resepsi pernikahan Anda ya..

sumber: www.vemale.com