Kesehatan

Kninkles, Istilah Baru untuk Keriput pada Lutut

keriput lutut

Weddingavenuemagazine.com. Soal keriput, banyak perempuan yang hanya peduli pada keriput di area wajah. Nggak banyak yang sadar bahwa keriput pun bisa mempengaruhi tampilan lutut kita. Dengan istilah Kninkles yang merupakan akronim dari Knee Wrinkles, tanda penuaan pada area lutut ini belakang juga jadi concern banyak perempuan.

Coba lihat lututmu sekarang. Apakah sudah mulai terlihat lipatan-lipatan yang kurang enak dipandang? Jika ya, lipatan-lipatan inilah yang disebut dengan Kninkles. Di Amerika, beragam perawatan pun dilakukan untuk mengatasi tampilan Kninkles ini. Mulai dari operasi hingga metode laser, akhirnya mulai banyak perempuan yang rela mengeluarkan dana untuk meninimalisasi kehadiran Kninkles tersebut.

Laser + Liposuction

Bagi mereka yang terlalu takut masuk ruang operasi, metode laser dan liposuction adalah salah satu jalan yang bisa dilakukan untuk Kninkles. Pertama-tama, akan dilakukan liposuction untuk menghilangkan lemak pada area lutut pasien. Selanjutnya, laser dengan level rendah pun dijalankan untuk merangsang produksi kolagen pada area lutut untuk membantu mengencangkan area tersebut. Setelah terasa lebih kencang, metode laser dengan level normal untuk memaksimalkan hasilnya dan mengoreksi area kulit yang masih kurang.

mengenal keriput pada lutut 2

Body Contour

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan body contouring. Salah satu alat yang sedang populer digunakan di Amerika sana adalah Velashape. Treatment dengan Velashape ini membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dengan down time (bengkak atau kemerahan) yang sangat minim sehingga bisa dilakukan saat makan siang sekalipun. Untuk satu kali treatment-nya, dibutuhkan biaya sekitar Rp7 jutaan dan memerlukan pengulangan 3-8 kali untuk hasil yang lebih optimal. Cara ini juga biasa digunakan untuk mereka yang ingin mengurangi tampilan selulit pada area tubuh tertentu. Kami sempat bertanya ke beberapa klinik yang ada di Jakarta apakah mereka menyediakan treatment yang sama, namun jawabannya nihil.

Diet

Menurut dokter bedah plastik Rajiv Grover, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk Kninkles ini adalah dengan melakukan diet yang tepat. Tapi perlu diingat, jangan berkurang berat badan yang drastis. Justru Kninkles ini bisa lebih mudah muncul pada perempuan yang terlalu kurus mengingat kurangnya kadar lemak pada tubuh mereka, termasuk area lutut. Biasakan mengonsumsi protein yang cukup untuk membantu produksi kolagen dalam tubuh serta makanan yang mengandung asam lemak esensial, seperti minyak ikan untuk membantu memperbaiki tekstur kulit.

sumber: fimela.com