Jangan Pernah Memiliki Keinginan untuk Berpisah

majalah wedding semarang

“Jangan pernah memiliki keinginan untuk berpisah dari pasangan Anda”. Pernyataan tersebut adalah sikap paling utama yang perlu ditanamkan pada diri tiap pasangan yang berniat untuk memulai sebuah ikatan pernikahan. Seperti membangun sebuah rumah, pernyataan tersebut di atas harus dijadikan pondasi agar rumah menjadi kokoh dan kuat.

Berusaha untuk menerima semua kelebihan dan kekurangan pasangan merupakan sikap selanjutnya yang perlu dibina pada diri pribadi setiap pasangan suami istri setelah memasuki jenjang pernikahan, karena pada dasarnya tidak ada manusia yang sempurna, Anda sekalipun memiliki kelebihan dan kekurangan sebagai manusia biasa.

Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan selalu mensyukuri setiap berkah dan karunia yang dilimpahkan Tuhan Yang Maha Esa terhadap rumah tangga Anda dengan tidak suka mengeluh dan mencari perbandingan dengan rumah tangga orang lain akan membuat Anda tidak kesulitan menemukan jalan keluar untuk masalah rumah tangga yang Anda hadapi. Hindari perceraian dengan berpikiran besar dan dewasa.

Jangan suka bersikap egois dalam membangun sebuah rumah tangga. Sikap saling pengertian dan menghargai sangat dibutuhkan dalam menjaga keutuhan rumah tangga. Mementingkan diri sendiri atau membenarkan diri sendiri bukan sebuah tindakan yang tepat sebagai jalan keluar untuk menyelesaikan masalah rumah tangga yang sedang dihadapi.

Permasalahan rumah tangga bisa terselesaikan apabila setiap individu dalam sebuah rumah tangga mau melakukan introspeksi diri dan mengakui kesalahan ketika terbukti melakukan sebuah kesalahan, sementara pasangan yang lain mau berbesar hati dengan memberikan maaf ketika pasangan meminta maaf dan berjanji untuk memperbaiki diri.

FOLLOW OUR INSTAGRAM

[posttoinstagram username="majalah_wedding.avenue" lang="en" show_heading="true" scroll="true" width="auto" height="450px" image_size="medium" bg_color="#285989" content_bg_color="#f8f8f8" font_color="#ffffff" cache_media_time="0"]