Hadirkan Kebaya dengan Bermacam Look

wedding semarang

KEBAYA terus berevolusi seiring dengan berkembangnya tren. Potret transformasi tersebut muncul pada parade Exotica Kebaya 2014 di atrium utama Royal Plaza kemarin (18/4). Kebaya tidak hanya ditampilkan sebagai busana tradsional nan glamor. Para perancang juga berusaha memodifikasinya menjadi bermacam style.

Salah satunya adalah rancangan kebaya milik Denny Djoewardi. Ketua Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) itu mengeksplor cutting kebaya sehingga menghasilkan casual look.

Denny mendesain kebaya cocktail yang bisa dipadukan dengan bawahan denim. Dia juga mencampurkan kebaya two-piece dengan bawahan hot pants.

Denny ingin membuat transformasi kebaya dengan sasaran anak muda yang ingin terlihat stylish. “Dengan model ini, kebaya juga bisa digunakan saat jalan-jalan ke mal,” katanya.

Begitu juga rancangan kebaya dari fashion designer Geraldus Sugeng. Lima kebaya rancangannya yang bertema Soulful Blossom terkesan santai. Warna-warna soft pink dan putih mendominasi.

Runway fashion show Exotica Kebaya itu juga dimeriahkan dengan karya-karya dari Ayok Dwipancara, Elok Regge Napio, Djoko Sasongko, Astrid Estrelita, Lia Afif, Lilik Suhariyati, dan Yayuk Nurmaisya. Semua memiliki ciri masing-masing yang sangat kuat.

sumber : (ayu/c14/ayi) jpnn.com