Awas, Kesalahan Pakai Underwear Ini Bisa Bikin Infeksi Vagina

underwear

Weddingavenuemagazine.com – Miss V alias vagina adalah organ yang sangat penting bagi wanita. Organ ini juga berperan sangat penting untuk proses reproduksi. Salah satu ancaman berbahaya untuk miss V adalah infeksi vagina. Infeksi ini biasanya diakibatkan oleh iritasi terhadap bahan kimia, jamur, bakteri dan bahkan virus. Infeksi ini juga bisa disebabkan oleh kesalahan saat pakai underwear lho.

Infeksi vagina atau vaginitis dapat dilihat dari beberapa gejala yang muncul. Gejala yang paling mudah dikenali adalah Ladies mengalami keputihan berlebih dengan bau yang tidak sedap. Kamu juga akan merasakan sensasi terbakar pada bagian vagina saat buang air kecil dan gatal-gatal yang tentu akan membuatmu merasa tak nyaman. Berikut ini adalah beberapa kesalahan memakai underwear yang harus kamu hindari agar tak sampai mengalami infeksi vagina.

  • Jangan mengenakan celana dalam yang sama lebih dari satu hari. Celana dalam yang kotor adalah tempat kuman dan bakteri bersarang. Sebisa mungkin selalu ganti celana dalam segera setelah celana kotor.
  • Setelah berolahraga segeralah berganti celana dalam. Keringat setelah berolahraga akan memicu bakteri.
  • Hindari mengenakan thongs terlalu sering. Thongs lebih ketat dibandingkan celana dalam biasa dan menempel pada vagina sangat dekat. Ini mampu menyebabkan gesekan dan iritasi.
  • Pilih celana dalam dengan bahan katun. Celana dalam dengan bahan renda atau satin memang sangat seksi, namun celana ini sangat kurang baik untuk kesehatan Miss V.
  • Usahakan mengenakan celana dalam dengan ukuran yang pas. Celana dalam yang terlalu ketat akan menyebabkan bagian bawah berkeringat dan bakteri akan lebih mudah bersarang di sana.
  • Pilih deterjen yang aman untuk mencuci celana dalam. Pastikan kamu membilas bersih dan tak ada lagi deterjen yang tersisa agar Miss V tak sampai iritasi.
  • Simpan celana dalam di lemari penyimpanan yang aman dan bebas debu. Celana dalam yang bersih dan bebas debu akan membuat vagina tetap bersih dan sehat.

Nah, itu tadi adalah beberapa tips mudah yang sebaiknya kamu lakukan untuk membuat Miss V selalu sehat. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Cintai Miss V untuk kehidupan yang lebih sehat.

sumber: vemale.com