Honeymoon

Hotel Kastil Romantis di Eropa

Jika semua orang dapat pergi ke Eropa, mungkin sebagian orang memimpikan untuk hidup di kastil romantis yang umurnya telah berabad-abad tahun lamanya. A trip to Europe demikian mungkin dapat dilakukan saat momen-momen spesial seperti Valentine’s day.
Melalui www.trivago.co.id , kami akan memberikan referensi kastil paling romatis di Eropa yang akan memberikan pengalaman menginap layaknya kehidupan di negeri dongeng Eropa.

Mengunjungi kastil sesekali adalah sebuah hal yang menyenangkan, namun ‘menginap’ di salah satu pusat sejarah dan merasakan kemegahan khas Eropa di masa lampau dijamin merupakan salah satu pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan; kebun hijau membentang, tembok batu, langit-langit kubah, kasur nyaman berkelambu, pemandangan terukir manis dan cahaya masuk melalui jendela seperti raja-raja di masa lampau, membuat perjalanan Anda menjadi luar biasa.

Dari Devonshire, salah satu daerah pedalaman di Inggris, kembali ke delapan abad lalu dalam benteng tua Spanyol dan suku Adriatic dari pesisir Italia – hotel-hotel yang akan dijabarkan ini masuk dalam jajaran 10 besar kastil di Eropa yang menjanjikan lebih dari sekedar hunian yang nyaman.

Bovey Castle (Devon, England – United Kingdom)

image014

Terletak di 368 mil persegi dalam Dartmoor National Park yang menarik perhatian, di jantung kota Devon yang tidak ditanami, ‘The Bovey Castle” berdiri megah dengan 64 kamar yang didesain secara khusus dengan dua buah restoran yang menyajikan makanan khas dari Inggris. Hotel ini juga menyediakan sangat banyak fasilitas dan aktifitas yang membuat para tamu merasa terhibur, termasuk spa dan kolam renang yang megah, lapangan golf yang luas, produksi gin dan sari buah apel, dan masih banyak lagi.
Desain interior kastil ini sangat nyaman dan menyerupai pedesaan Inggris namun tetap memancarkan nuansa mewah dan lembut. Pasangan yang menginap disini dianjurkan untuk merasakan Bovey’s Valentine’s Spa Day yang special, yang dilengkapi dengan makan siang khas raja Inggris.

Palazzo Viviani Castello di Montegridolfi (Rimini, Italy)

image015

Beristirahat di puncak gunung dan di atas awan, “The Montefridolfo Castle” (dibangun pada abad ke-12) telah diperebutkan selama lebih dari seabad antara keluarga Malatesta dari Rimini dan Lord Montefeltro dari Urbino. Namun bagaimanapun juga, sekarang properti ini menjadi inspirasi romantisme, kedamaian dan kemewahan. Di dalam kastil, lukisan dinding dan kasur berkanopi kayu menyediakan perasaan seakan-akan para tamu kembali hidup di abad pertengahan.
Kebun-kebun yang menyerupai dunia dongeng dan kebun-kebun yang berbatas dengan bebatuan dari kastil menawarkan suasana yang apik untuk pesta pernikahan atau sore hari yang romantis. Hotel ini bahkan menyediakan sebuah paket Valentine bebarengan dengan romantic dinner, suguhan live music, dan menginap semalam di salah satu dari 54 kamar yang tersedia dengan harga yang tidak dapat ditolak.

Thornbury Castle (Bristol, England – United Kingdom)

image016

Tinggal di sebuah kastil yang pernah ditinggali oleh Anne Boleyn, Queen Mary, dan King Henry VIII, tempat yang sangat indah ini didirikan pada tahun 1511 dan dijamin akan membuat para pengunjung bernafas di abad pertengahan. Rasakan diri Anda masuk di kastil bertembok batu, kamar dengan ukiran kayu, kebun yang melintang hijau, seakan-akan menjadi orang nomor satu di Inggris.
Properti ini juga memiliki restoran, spa, dan kebun anggur yang luar biasa – memberikan pengunjung kesempatan untuk memulai dan mengakhiri sore hari yang romantis ditemani dengan wine dengan taste yang menakjubkan.

Ashdown Park Hotel & Country Club (East Grinstead, England, United Kingdom)

image017

“Ashdown Park Hotel & Country Club” adalah sebuah tempat yang sempurna untuk tinggal ketika musim dingin datang. Hotel yang menawan ini terletak di hutan Ashdown, sebuah hutan kayu yang menginspirasi A. A. Milne’s; Winnie the Pooh. Pasangan yang datang ke tempat ini dapat memilih untuk bersantai dengan merasakan spa di kawasan Sussex atau berjalan-jalan santai melewati lahan properti ini – tetap menarik baik di musim panas maupun musim dingin.
Ashdown Park Hotel & Country Club memiliki sebuah kolam renang indoor, sebuah danau, jalan setapak, trek bersepeda, yang sama bagusnya dengan lapangan tenis dan lapangan golf. Restoran tempat dimana romantic dinner diadakan; the Anderida, pada tahun 2013 dinugerahi penghargaan Conde Nast Johansens Award untuk daftar Champagne yang terkenal. The Ashdown juga menyediakan sebuah paket Valentine dengan harga yang pantas.

The Headland (Newquay, England, United Kingdom)

image018

“The Headland Hotel” berlokasi di garis pantai Cornish yang indah, bahkan hotel ini merupakan icon dari wilayah ini. Resort ini memiliki segala sesuatu yang dibutuhkan untuk hiburan dan bersantai sebagai hunian musim dingin. Headland Hotel menyediakan 96 kamar tamu dan suites yang nyaman, sebagian besar dengan pemandangan lautan.
Di bulan Februari, hotel ini menyediakan paket Valentine – mulai dari private dinner di pantai, paket lamaran, spa, cokelat, dan champagne. The Headland adalah sebuah tempat dimana pasangan dapat datang dan merasakan suasana Valentine yang amat romantis dari zaman dulu.

Clontarf Castle (Dublin, Ireland)

image019

Walaupun di area ini telah ada kastil yang didirikan sejak tahun 1172, “Clontarf Castle” yang dibangun di lokasi yang sama pada tahun 1837 membuatnya menjadi salah satu kastil yang lebih modern. Selama beberapa tahun, kastil ini menampilkan kabaret sampai di tahun 90-an saat hotel ini beralih menjadi hotel bintang 4.
Interior hotel ini menampilkan akulturasi dari desain zaman lama dan modern, dengan sentuhan sempurna dari beludru merah dan dilapisi dengan kain dan bulu yang sangat cantik ditambah dengan desain pencahayaan yang membuat nuansa abad pertengahan makin tampak.
Hanya 10 menit berkendara dari kawasan kota Dublin, the Clontarf adalah salah satu tempat yang ideal bagi pasangan yang mengharapkan privasi ditengah kunjungannya ke ibu kota untuk menyelesaikan beberapa urusan. Selama bertahun-tahun, hotel ini juga telah menyediakan paket liburan Valentine yang romantis.

Amberley Castle (West Sussex, England, United Kingdom)

image020

“Amberley Castle” adalah sebuah kawasan terbaik di daerah Sussex bagian barat. Tersembunyi di area South Downs, di samping Sungai Arun. Berada di dalam tembok 60 kaki yang tertutup dengan gorden dan gerbang besi ala abad pertengahan, Amberley Castle memberikan pemandangan kebun yang cantik dan sebuah hotel kastil yang bersejarah, yang tercatat kembali di abad ke-12.
Amberley Castle memiliki 19 ruang tidur yang unik dan didekor dengan nuansa tradisional dengan sebuah kamar mandi yang memilki pusaran air di dalamnya, ditambah dengan produk perawatan tubuh. Sebuah kebun yang didekorasi dengan bangunan baru menyerupai abad pertengahan yang dipenuhi dengan bunga mawar, sebuah air terjun kecil yang menawan, dan dua danau yang berdekatan – dapat dipastikan akan menyediakan pengalaman yang tidak terlupakan ketika menginap di kastil Eropa.

Airth Castle Hotel & Spa (Sterlingshire, Enland, United Kingdom)

image021

Airth Castle Hotel & Spa adalah salah satu alternatif tempat paling indah yang bernuansa Scotlandia, terletak di 14 are dari kawasan hutan dengan pemandangan kebun yang cantik. Nikmati pengalaman Valentine yang tidak terlupakan di Airth Castle Hotel & Spa – yang menggabungkan nuansa tembok kastil di abad ke-14, nuansa gereja di abad ke-12, dan nuansa gedung pemerintahan di abad ke-18.
Hari ini, bangunan ini memiliki 125 kamar tidur dan suites, dengan channel TV satelit, toilet yang mewah, selimut yang hangat, dan pemandangan pinggiran kota. Spa dan leisure club yang tersedia di hotel ini serba modern, dengan kolam renang indoor, Jacuzzi, ruang perawatan, dan ruang gym berkelas yang penuh dengan sentuhan art.

Hotel Alarcon (Alarcon, Spain)

image022

Adalah sebuah benteng abad pertengahan di Alarcon, terletak di ketinggian 200 kaki dari perbukitan di Spanyol Tengah, akan memberikan para tamu setting yang dramatik untuk liburan yang romantis. Dibangun oleh umat Muslim pada abad ke-8, Alarcon Castle telah menyaksikan hebatnya gempuran dan pemberontakan yang tidak terhitung banyaknya. Tempat ini juga pernah ditempati oleh raja dan penulis dari wilayah tersebut.
Sejak beralih menjadi hotel, kastil ini terkenal memberikan layanan yang patut untuk dicontoh, pemandangan yang indah, dan pengalaman dinner yang tidak terlupakan, meliputi makanan lokal yang sangat lezat.

Langley Castle (Hexham, England, United Kingdom)

image023

“Langley Castle of Hexam” tercatat dibangun pada abd ke-14 dan terkenal sebagai salah satu hotel-kastil di Inggris. Bangunan indah ini terletak di dalam area hutan kayu seluas 10 are, dan memiliki tembok batu dengan ketebalan 7 kaki, serta suara kayu yang dibakar sebagai api unggun membuat hotel-kastil ini sebagai salah satu tempat yang sempurna untuk menginap dengan orang yang Anda cintai selama bulan-bulan musim dingin.
Terdapat 27 kamar tamu yang mewah dimana masing-masing kamar tersebut didekor secara khusus dengan color palatte yang romantis. Hotel-kastil ini sayang untuk dilewatkan – khususnya Josphine’s Restaurant – yang fokus di hidangan tradisional Inggris yang disajikan dengan mix modern yang cantik.

sumber: trivago.co.id
diterjemahkan oleh: Viona Alamanda / Wedding Avenue Magazine