Honeymoon

Lima Hotel Cokelat untuk Merayakan Hari Romantis

hotel cokelat romantis

Bulan September terkenal dengan slogan ‘September Ceria’. Atau untuk beberapa negara di belahan bumi Eropa, September adalah waktunya untuk musim gugur, dimana kota-kota diliputi oleh langit biru bersih dan angin dingin yang bertiup sepoi-sepoi.

Melalui website www.trivago.co.id, kami akan memberikan referensi hotel dengan nuansa cokelat yang hangat, mulai dari Paris sampai Mexico. Di hotel-hotel yang akan disebutkan di bawah, para tamu dapat merasakan sarapan yang terbuat dari cokelat, koktail cokelat bahkan treatment tubuh berbahan dasar cokelat. Dan hal yang menyenangkan lagi adalah; semua pelayanan tersebut available on whole weather and for whole year-round.

Sacher Wien, Vienna, Austria

sacher wien, vienna

Sacher Wien adalah salah satu hotel yang terkenal di Vienna, dibangun pada tahun 1876 di sebuah rumah opera yang terletak di Vienna. Hotel bintang lima ini terkenal dengan ‘sachertorte’, sebuah kue cokelat tradisional yang dapat ditemui di seluruh pelosok Vienna.

Sacher Wien memiliki koneksi yang amat kuat dengan sachertorte; ayah dari pendiri hotel ini, Franz Sacher, Belaiu-lah menciptakan dan mematenkan resep cokelat ini pada tahun 1832. Maka selain dari hasil penjualan souvenir, diduga hasil penjualan sachertorte adalah income terbesar nomor tiga untuk Sacher Wien.

Du Cadran, Paris, Prancis

Du Cadran, idealnya terletak di kota paling romantis di dunia, dan dapat dijangkau hanya beberapa menit berjalan kaki dari Menara Eifel dan Champs-Elysees. Masih satu bangunan/satu gedung dengan hotel tersebut terdapat chocolate shop and bar. Dimana para customer dapat menikmati 30 jenis cokelat, termasuk cokelat yang dikombinasikan dengan rasa-rasa yang unik seperti jahe, lavender, dan garam laut. Bar ini juga merupakan spesialis di cokelat panas yang sangat vintage yang dipadukan dengan vanilla dan cabai. Namun bagi customer yang menginginkan sesuatu yang lebih kuat, mungkin dapat mencoba koktail yang berbahan dasar cokelat di bar tersebut. Penasaran?

Etruscan Chocotel, Perugia, Itali

Seperti nama hotelnya, segala sesuatu yang berhubungan dengan Etruscan Chocotel didedikasikan untuk cokelat.
Masing-masing lantai dari hotel ini memiliki tema yang berbeda; lantai 1 Milk Chocolate; lantai 2 Gianduja Chocolate; lantai 3 Dark Chocolate. Kamar-kamar untuk para tamu tersebut didesain sesuai dengan bentuk cokelat batang. Sementara di toko cokelat hotel ini, para tamu akan menemukan produk terbaik dari Construtorri di Dolcezze dan cokelat yang bertemakan gadget dari iCoc.

Menu-menu cokelat yang terdapat di restoran hotel ini mengandung cocoa mulai dari appetizer sampai chocolate dessert-nya, sementara menu cokelat untuk sarapan yang sangat dibanggakan memiliki komposisi croissants, nutella, dan chocolate fondue.

The Chocolate Boutique, Bournemouth, UK

The Chocolate Boutique adalah satu-satunya hotel bertemakan cokelat yang terdapat di Inggris, dan terdiri dari 13 suite and room yang didekor berbeda satu sama lain. Terletak di Bournemouth yang bergaya Soho Quarter. Sebagai complimentary, hotel ini menawarkan cokelat yang dikemas secara tematik, serta workshop yang dibawakan langsung oleh pembuat cokelat profesional.

Belajar cara membuat truffle khas Belgia, mencicipi ‘Choctail’ yang sangat lezat di bar hotel, atau bahkan membenamkan diri dengan segala hal yang bernuansa susu, cokelat putih dan dark chocolate, dan lukisan-lukisan yang yang bernuansa cokelat di hotel ini.

Rosas & Xocolate, Merida, Mexico

Rosas & Xocolate, atau roses and chocolate, memperkenalkan dirinya sebagai salah satu destinasi romantis yang terletak di Paseo de Montejo, Merida sebuah lokasi yangt terkenal dengan keindahannya. Nama hotel ini diambil dari salah satu tradisi yang berhubungan dengan cokelat, milik suku Maya yang terletak di Yucatan kawasan Mexico.

Rosas & Xocolate terkenal dengan Xocolatherapies atau treatment dengan bahan dasar cokelat, dimana para tamu akan dilumuri dengan cokelat yang dipercaya memberikan kebaikan bagi jiwa dan tubuh para tamu.

sumber: www.trivago.co.id
translate by: Alamanda Viona/ Wedave Magazine