Gaya Rambut Klasik untuk Hari Pernikahan

gaya rambut klasik

Weddingavenuemagazine.com – Memilih gaya rambut untuk pesta biasa dan hari pernikahan tentu saja berbeda. Saat menentukan tatanan untuk pesta terkadang sudah membingungkan, apalagi untuk pernikahan, di mana Anda adalah pusat perhatiannya. Anda tentu ingin terlihat maksimal di hari paling istimewa dalam hidup Anda tersebut. Agar tatanan rambut yang dipilih terlihat sempurna, berikut beberapa saran jitu yang bisa membantu Anda.

1. Jangan Berlebihan

Pilihan gaya rambut sederhana adalah kuncinya. Tatanan rambut untuk hari pernikahan adalah tentang bentuk, tekstur dan volumenya. Tampilan Anda harus tetap terlihat natural, namun tetap tidak kehilangan bentuknya yang sempurna. Semuanya berasal dari kombinasi warna rambut yang natural dengan tatanan gaya yang klasik.

2. Jadi Diri Sendiri

Anda selalu ingin menampilkan yang terbaik, tapi tetap tampil sebagai diri Anda. Misalnya, bagi perempuan yang mengaku memiliki kepribadian santai, lebih baik pilih gaya rambut sederhana. Untuk seseorang yang lembut dan romantis, pilih tatanan rambut yang digerai dengan sedikit gelombang di bagian ujungnya. Rambut seseorang akan dikatakan klasik sesungguhnya ketika benar-benar menyatu dengan kepribadiannya, bukan saja hanya karena cocok untuk semua era.

3. Serasi

Rambut pun harus serasi dengan konsep pernikahan Anda. Jika pernikahan Anda mengusung konsep organik, maka begitupun dengan rambut Anda. Bukan berarti harus acak-acakan, namun harus terlihat sealami mungkin. Pernikahan yang sangat formal, sebaiknya diikuti dengan model sanggul cepol rapi atau chignon yang minimalis.

4. Cari Inspirasi

Klasik bukan berarti dilarang mencari inspirasi lewat selebriti. Dengan banyak menemukan referensi selebriti, Anda jadi dapat menilai sendiri, model rambut mana yang selalu bertahan dan model rambut mana yang tidak bertahan. Hanya saja, jangan melihat referensi selebriti dari kebutuhan tren.

5.Temukan Gaya yang Terbaik

Konsultasikan dengan penata rambut pilihan Anda. Terapkan beberapa gaya saat test makeup berlangsung. Cara paling aman adalah menerapkan gaya rambut yang paling umum dan klasik. Sesuatu yang paling sering digunakan oleh pengantin sejak dahulu. Klasik bukan berarti membosankan, Anda dapat menambahkan elemen aksesori untuk mempermanis tatanan rambut Anda.

sumber: www.vemale.com