Memulai Gaya Hidup Sehat Untuk Hidup Lebih Lama

Jaman sekarang, perkembangan jaman semakin tidak terkendali, gaya hidup masyarakat bermacam-macam dan banyak sekali makanan dan minuman yang sudah tidak sealami dulu. Hal inilah yang kemudian menjadi alasan banyak munculnya penyakit serius yang sulit disembuhkan.

Menanggapi hal ini, ada pula beberapa masyarakat urban yang akhirnya sadar untuk memulai gaya hidup sehat agar bisa hidup lebih lama. Hal inilah yang kemudian mulai digalakkan lagi. Seperti juga www.cookinglight.com yang memberikan tips berikut ini untuk memulai gaya hidup sehat, antara lain adalah

Makan lebih banyak buah dan sayur

Hal ini sudah pasti menjadi aturan pertama jika ingin sehat. Tidak diragukan lagi, nutrisi paling baik didapat dari buah dan sayur segar dengan teknik memasak yang baik agar dapat nutrisi lengkapnya.

Lebih banyak olahraga kardio

Olahraga adalah cara utama menjaga tubuh tetap fit dan tidak mudah terserang penyakit. Olahraga seperti jogging, berlari, bersepeda, dan berenang adalah cara yang baik menjaga kesehatan jantung, sekaligus menurunkan tekanan darah dan melancarkan peredaran darah.

Tidak melewatkan sarapan

Baik sekali membiasakan diri makan di pagi hari dengan makanan berserat dan berprotein tinggi. Ini karena sarapan sangat penting dalam menyuplai energi untuk memulai hari serta menjaga agar tidak mengemil dan makan berlebihan di siang hari.

Kurangi garam

Dalam Mayo Clinic Diet, diterapkan pengurangan garam atau makanan asin karena dapat menjebak air di dalam tubuh atau disebut juga retensi air. Garam terlalu banyak memicu tekanan darah tinggi dan membuat tubuh bergelambir dan tampak gemuk.

Kurangi daging merah dan perbanyak ikan

Mendapatkan lemak sehat seperti omega 3 dan omega 6 adalah hal yang penting dilakukan. Caranya adalah dengan makan ikan dua kali dalam seminggu dan penuhi protein hewani dengan makan daging tanpa lemak seminggu sekali. Tidak lebih.

Jadi, mau hidup sehat dan lama hingga tua ? Yuk memulai kebiasaan sehat dari sekarang.

Tags

FOLLOW OUR INSTAGRAM

[posttoinstagram username="majalah_wedding.avenue" lang="en" show_heading="true" scroll="true" width="auto" height="450px" image_size="medium" bg_color="#285989" content_bg_color="#f8f8f8" font_color="#ffffff" cache_media_time="0"]