Wedding Fashion

Gaun Pernikahan Bagi Pengantin Berhijab

weddingavenuemagazine.com – Memilih gaun pengantin untuk calon mempelai yang menggunakan hijab tak semudah yang dibayangkan. Ada aturan-aturan yang harus dicermati agar tetap sopan, dan tak berlebihan.

Tutup Aurat

Peraturan pertama ini tentu harus diikuti oleh pengantin yang berhijab. Jangan memilih material transparan sebagai bahan gaun. Gunakan hijab yang sepadan dengan warna gaun yang digunakan, misalnya jika gaun menggunakan kombinasi dua atau tiga warna, ambil salah satu dari ketiga warna dalam gaun agar serasi. Pilih aksesoris yang sederhana untuk hijab Anda, hindari menjadikan bagian wajah Anda terlalu meriah karena akan bertabrakan dengan riasan wajah yang telah maksimal. Agar lebih yakin, Anda juga bisa menggunakan jasa stylist hijab.

Sesuai Bentuk Tubuh

Agar tubuh tetap terlihat proporsional, diskusikan kombinasi warna yang cocok untuk rancangan baju pengantin Anda dengan perancang kepercayaan. Baju pengantin untuk yang berhijab biasanya dibuat tidak menampilkan lekuk tubuh, ketahui trik-trik untuk menjadikan kekurangan Anda tertutupi tanpa berkompromi dengan bentuk gaun itu sendiri. Misalnya, untuk Anda yang bertubuh pendek, hindari potongan warna di pinggang, Anda bisa menggunakan pilihan warna cerah untuk memberi kesan lebih tinggi. Pilih perancang yang biasa merancang gaun untuk pengantin berhijab untuk berkonsultasi.

Hindari Desain Menumpuk

Desain bertumpuk-tumpuk biasanya jadi favorit dalam padanan keseharian, namun jangan terapkan pada gaun pengantin Anda karena akan membuat tubuh jadi kelihatan lebih besar. Gunakan material ringan yang melayang agar drapery yang dibentuk jatuh dengan lembut, menciptakan garis yang membuat tubuh terlihat lebih langsing. Material ringan juga menjadikan Anda lebih mudah bergerak dan nyaman sepanjang acara.

sumber: vemale.com