Gaun Pengantin Pusat Perhatian Saat Pernikahan

gaun pengantin

Baju pengantin memang akan menjadi salah satu pusat perhatian dalam suatu pesta pernikahan. Baju pengantin yang tampak elegan, menarik dan cocok dengan sang pengantin akan memberikan kesan bagus bagi para tamu undangan. Memakai baju pengantin dalam momen spesial adalah satu kali seumur hidup. Oleh sebab itu, pilihlah gaun pengantin yang nyaman dan terbaik untuk Anda.

Gaun pengantin memang sebaiknya sesuai dengan tema pesta pernikahan itu sendiri. Jika pernikahan menggunakan adat Islam, maka sang mempelai wanita harus memakai gaun pengantin muslim. Saat ini gaun pengantin muslim sangat mengalami kemajuan dalam hal desain. Jadi walaupun tertutup, pengantin tetap dapat tampil cantik dan mengesankan. Gaun pengantin muslim biasanya memainkan hiasan manik-manik pada gaunnya supaya tetap tampak berkilau dan elegan.

Pernikahan tradisional terutama di Jawa akan membuat pengantin mengenakan gaun pengantin kebaya. Saat ini dengan tren tradisional, desain kebaya semakin cantik dan menyesuaikan dengan kebutuhan modern. Oleh sebab itu, meskipun menggunakan gaun pengantin kebaya, pengantin akan tetap cantik dan juga lebih natural. Banyak perancang kenamaan yang mendesign gaun pengantin kebaya karena selain melestarikan budaya juga peminatnya yang semakin meningkat.

gaun pengantin pernikahan

Gaun pengantin kebaya dan gaun pengantin muslim lebih memiliki warna yang bervariasi dibanding baju pengantin barat yang modern. Hal ini menjadi kelebihan kedua gaun tersebut karena bisa memakai warna yang mencolok seperti cokelat, hijau, krem dan sebagainya dibandingkan baju penganti barat yang hanya warna putih, krem atau brokenwhite. Warna berperan penting dalam menentukan kecantikan dari sebuah baju pengantin. Warna yang mencolok atau tua akan lebih memberi kesan tegas dan lebih menjadi pusat perhatian tamu.

Memilih gaun pengantin juga harus memperhatikan kesesuaian model, tubuh dan warna kulit sang mempelai. Selain itu, yang terpenting adalah membuat mempelai merasa nyaman dan percaya diri. Desain atau model dan hiasan manik-manik atau bahkan berlian sintetis akan semakin mempercantik baju pengantin dan memberi kesan “wah”. Baju pengantin memang harus mengandung unsur berkilau agar menjadi pusat perhatian dan menjadikan sang mempelai ratu dalam pernikahannya.

sumber: Leoni Putri

1 Comment

  • Gaun pengantin bukan hanya pakaian saat seorang menikah, namun juga sebagai penanda memori bagi kedua belah pihak pasangan. Kini makin banyak juga gaun pengantin syar’i, menambah variasi gaun pengantin untuk kaum muslimah. :)

Click here to post a comment