Gaun Pengantin Yang Nyaman

Gaun pengantin yang indah adalah dambaan setiap wanita di hari pernikahannya. Pengantin wanita sudah seharusnya menjadi wanita tercantik di pesta pernihakannya sendiri. Gaun pengantin merupakan asesoris utama dalam mempercantik sang pengantin. Tema gaun harus disesuaikan dengan tema pernikahan. Gaun yang dipilih bisa berupa wedding dress modern atau gaun pengantin tradisional sesuai adat dan tradisi keluarga.

Wedding dress memiliki berbagai macam desain mulai dari gaya Eropa dengan bagian rok yang mengembang hingga gaya Timur seperti kimono dan yukata di Jepang atau busana putri raja Cina. Banyak orang sering mengartikan wedding dress sebagai gaun pengantin Eropa, namun sebenarnya wedding dress merujuk pada pakaian yang dikenakan pengantin wanita saat menikah. Wedding dress dapat berupa gaun pengantin modern atau tradisional atau campuran keduanya.

[ot-caption title=”Annare Bridal Collection at MGWE 2014. Foto dok. Mahkota EO.” url=”http://majalah.weddingavenuemagazine.com/wp-content/uploads/2014/10/weddinggown2.jpg”]

Gaun pengantin dapat dibuat semewah mungkin atau dibuat tetap indah meski hanya berupa gaun pengantin sederhana. Pilihan desain gaun yang akan digunakan sangat tergantung pada budget yang tersedia. Tentu budget yang ada tidak dapat semuanya dialokasikan pada gaun sang pengantin wanita. Oleh karena itu, bijaklah dalam memilih gaun. Jika budget terbatas, maka tidak ada salahnya untuk memilih gaun pengantin sederhana. Gaun pengantin sederhana dapat tetap menjadi anggun dengan sedikit asesoris dan rias wajah yang baik.

Apapun pilihan gaun pengantin yang diingikan, baik gaun mewah atau gaun pengantin sederhana, semuanya membutuhkan tips yang sama menjadi gaun yang nyaman. Pastikan gaun yang dipilih cocok dengan bentuk tubuh dan ukurannya pas pada tubuh. Sebaiknya pilih bahan gaun pengantin yang dapat menyerap keringat dan tidak membuat gerah. Bentuk gaun pengantin yang dipilih sebaiknya dapat menunjukkan lekak-lekuk terbaik dari tubuh sang pengantin.

[ot-caption title=”Lina Gunawan Bridal Collection at Sheraton Love Story 2014. Foto dok. Mahkota EO.” url=”http://majalah.weddingavenuemagazine.com/wp-content/uploads/2014/10/weddinggown3.jpg”]

Jika gaun yang dipilih merupakan gaun rancangan desainer, sebaiknya konsultasikan masalah kekurangan bentuk tubuh yang dimiliki agar desainer tersebut dapat membuat gaun yang dapat menutupi kekurangan itu. Jika gaun pengantin yang digunakan adalah gaun pengantin sewaan, maka cobalah gaun yang nyaman dipakai namun tetap anggun. Oleh karena itu, sangat penting bagi pengantin wanita untuk mengenali bentuk tubuhnya sendiri.