Wedding Fashion

Gaun Pengantin Cantik Ini Dibuat Dari Lego

Gaun pengantin dari Lego

Gaun pengantin identik dengan warna putih, bergelombang indah dan membuat yang memakainya serasa menjadi ratu sehari. Banyak desain dan material untuk membuat gaun pengantin yang cantik seperti gaun yang dipakai oleh Cinderella atau Putri Raja. Namun desainer satu ini tidak ingin memakai sutera, satin, sifon atau bahan kain lainnya.

Desainer cantik asal Jepang bernama Hosokai Rie membuat gaun pengantin dari potongan mainan Lego. Lego adalah mainan berbentuk potongan-potongan yang bisa disusun menjadi aneka bentuk seperti rumah atau mobil-mobilan. Di tangan kreatif Rie, Lego disusun menjadi gaun pengantin berwarna putih yang cantik.

Lego Wedding Dress ini merupakan salah satu sumbangan karya Rie untuk sebuah acara amal ‘Piece of Peace’ yang digelar di museum Parco, Tokyo, Jepang. Gaun pengantin ini memiliki model seperti baloon dress. Rie menyusun Lego dengan hati-hati untuk dijadikan dress cantik ini. Rie membutuhkan waktu yang tidak pendek untuk membuat Lego wedding dress ini menjadi nyata.

Hasil karya Rie ini membuat banyak orang memujinya. Mereka tidak menyangka bahwa gaun ini terbuat dari Lego. Lantas bagaimana ya cara memakainya? Rupanya Rie membagi Gaun Lego ini menjadi dua bagian sehingga tinggal disatukan antara bagian depan dan belakang. Rie mengatakan bahwa membuat kreasi dari Lego adalah salah satu kesenangan tersendiri baginya.

Saat ditanya apakah gaun ini akan dijual secara umum, Rie menjawab dirinya belum terpikir ke arah sana. “Membuat satu gaun ini saja butuh waktu dan ketelitian ekstra. Aku tidak tahu apakah aku mampu membuatnya dalam jumlah banyak,” ujarnya sembari tertawa. Para pengunjung museum mengatakan bahwa Rie adalah salah satu desainer bertalenta.

Hosokai Rie adalah desainer yang suka bereksperimen dengan material untuk membuat baju. Selain membuat gaun dari Lego, Rie juga pernah membuat gaun dari balon dan bahan-bahan lain.

sumber : vemale.com