Hal yang Harus Dilakukan Jika Harus Mengganti Venue Pernikahan

ganti venue pernikahan

Weddingavenuemagazine.com – Semuanya berjalan begitu sempurna, hingga tiba-tiba mimpi buruk harus menghampiri Anda. Venue yang sudah Anda incar tidak bisa digunakan karena banyak alasan seperti masalah keuangan yang tidak terduga (mungkin gedung mengalami kebangkrutan), bencana alam (seperti kebakaran atau banjir) atau isu legal (izin yang tidak diberikan). Artinya, sangat besar kemungkinan Anda harus mencari venue lain, walau waktu yang tersisa singkat. Ikuti beberapa langkah untuk membuat rencana pernikahan Anda kembali lancar.

Hubungi Semua Vendor Anda

Setidaknya yang lokal seperti floris, fotografer, katering, penyedia transportasi, dan DJ. Kabari mereka dan tanyakan kebutuhannya. Vendor profesional ini pasti telah bekerja di banyak acara pernikahan, mereka dapat menggunakan koneksinya untuk membantu Anda menemukan lokasi yang baru. Wedding planner adalah ahlinya di sini, namun kalau Anda tidak menyewa jasa wedding planner, vendor akan banyak membantu.

Jadilah Kreatif di Pencarian Anda

Jika Anda menikah di musim yang penuh, Anda mungkin akan menemukan venue di tanggal yang sama sudah tidak bisa dipesan. Karenanya berpikirlah berbeda (coba alternatif lain) dan jadilah realistis. Temukan ruang yang terlihat mirip dengan bangunan bersejarah yang telah Anda pilih, lihat lagi taman, atau bahkan halaman belakang rumah Anda sendiri.

Pertimbangkan Mengundur Tanggal Pernikahan

Mungkin Anda mendapatkan venue gantinya, tapi tidak bisa digunakan untuk tanggal yang telah ditentukan. Mengganti tanggal pernikahan adalah hal yang mungkin dilakukan, tapi artinya Anda harus mengganti dua hal. Anda harus memastikan bahwa vendor yang dipesan setuju dengan hari yang diganti, Anda juga harus mencetak ulang atau mengirim kembali undangan, dan Anda mungkin kehilangan tamu. Apapun yang terjadi, jika lokasi adalah hal yang penting bagi Anda, maka mengganti tanggal adalah pilihan tepat.

Kabari Tamu Anda

Jika Anda telah mengirim undangan, Anda perlu memberi tahu tamu bahwa tanggalnya berubah. Sekalinya Anda menemukan venue yang baru, mulailah mengabari lewat telepon atau e-mail. Jangan lakukan hal ini sendirian, minta tolong pihak-pihak yang terlibat, dan minta bantuan juga dengan para tamu.

Tambahkan Bala Bantuan

Mungkin venue yang Anda sewa sebelumnya sudah termasuk dengan dekorasi dan katering, sementara venue yang baru belum termasuk. Mungkin akan ada hal baru yang harus ditambahkan. Mulai mencari vendor tambahan tersebut.

Baca Lagi Kontrak Anda

Secara hukum, apa yang tertulis di dalam kontrak menjadi hak Anda. Apalagi jika kedua vendor membatalkan kontrak. Artinya Anda mungkin akan mendapatkan deposit Anda kembali (dan pembayaran lainnya). Anda mungkin tidak akan menuntut vendor yang akan melibatkan membayar jasa pengacara, tapi hal itu bisa juga dipertimbangkan.

Well, semoga persiapan pernikahan Anda berjalan dengan lancar dan informasi ini bermanfaat untuk Anda.

sumber: www.vemale.com

FOLLOW OUR INSTAGRAM

[posttoinstagram username="majalah_wedding.avenue" lang="en" show_heading="true" scroll="true" width="auto" height="450px" image_size="medium" bg_color="#285989" content_bg_color="#f8f8f8" font_color="#ffffff" cache_media_time="0"]