Ingin Jadi Fotografer Fashion? Belajar Dulu Dari Kakek Yang Satu Ini

fashion photographer 4

Jaman sekarang, semua orang bisa memegang kamera dan memotret apapun yang ada di sekelilingnya. Salah satu bidang fotografi yang banyak diminati saat ini adalah fashion photography. Bila Anda ingin menjadi beauty and fashion blogger, atau fotografer di bidang fashion, maka Anda perlu mengenal sosok Bill Cunningham.

Kalau Anda melihat Bill Cunningham sekarang, mungkin akan kelihatan seperti kakek-kakek biasa. Padahal pria 85 tahun yang selalu menggunakan coat warna bisru itu adalah pelopornya street style photography, yang pada saat ini setiap foto street style fashion selalu lebih bisa mencuri perhatian penggemar fashion dibandingkan runway.

fashion photographer 1

Ya, kebanyakan orang lebih mudah mengadaptasi inspirasi busana yang wearable di jalanan karena lebih mudah melakukan mix and match. Nah, beruntunglah Bill Cunningham menjadi seorang fotografi street style yang handal. Ia selalu mengejar objek fotonya, di mana ia menemukan sosok wanita atau pria dengan gaya pakaian yang stunning dan stylish.

Setiap bidikan foto Bill Cunningham selalu membuat orang-orang dalam dunia fashion terpukau. Beberapa orang bahkan mungkin ingin sengaja berada di jalanan dengan pakaian stylish agar bisa dipotret oleh Bill Cunningham. Hanya dengan memegang konsep fotografi street and candid, seorang Bill Cunningham bisa menjadi sosok yang dicari-cari para fotografer profesional hingga amatir hingga para socialita dan desainer populer dunia fashion. Keren banget ya?

fashion photographer 2

FUn fact tentang pria ini adalah bahwa ia adalah hasil drop out dari Universitas Harvard. Pria ini juga bukan seseorang yang menganggap dirinya adalah fotografer fashion. Dilansir dari thedailybeast, pria ini sangat menyukai pakaian (meski pakaiannya sendiri seolah tak pernah berganti). Bill Cunningham sangat suka dengan bahan pakaian, cutting pola pakaian, bentuk dan bagaimana indahnya pakaian itu saat digunakan oleh orang lain.

Personalitinya yang nyentrik inilah yang membuatnya diingat banyak orang. Sementara kecintaannya pada pakaian membuat karya-karya fotonya dilihat banyak orang. Insting Bill Cunningham sebagai streetstyle fashion photographer memang boleh diacungi jempol.

fashion photographer 3

Nah, kalau Anda ingin menjadi seorang fotografer profesional atau menjadi beauty and fashion blogger, Anda bisa belajar dari kesederhanaan dan totalitas seorang Bill Cunningham. Find what you like and get it. Tanpa harus menunjukkan siapa Anda, karya Anda akan memperlihatkan seperti apa Anda.

sumber: Elite Daily, Hamptons.com, vemale.com

FOLLOW OUR INSTAGRAM

[posttoinstagram username="majalah_wedding.avenue" lang="en" show_heading="true" scroll="true" width="auto" height="450px" image_size="medium" bg_color="#285989" content_bg_color="#f8f8f8" font_color="#ffffff" cache_media_time="0"]