Foto Wedding : Everlasting Pose For Everlasting Love

everlasting pose | majalah wedding

Sesuai dengan tema “EVERLASTING LOVE” dalam Mahkota Grand Wedding Expo (MGWE) 2014 yang merupakan event tahunan Mahkota Enterprise, kami mencoba menyajikan beberapa tips menarik seputar dunia photography yang mungkin bisa menjadi inspirasi untuk pasangan yang akan melangsungkan pernikahan (bride and groom to be) dengan tema ini.

“Everlasting Pose”, begitulah konsep yang akan kita pakai dalam tema ini. Everlasting Pose adalah gaya-gaya (atau pose) untuk wedding photography yang tidak bergantung dengan tren zaman dulu, sekarang maupun tren yang akan datang. Hal yang patut diingat oleh bride and groom to be adalah semua orang menginginkan foto pre-wedding atau foto wedding yang terkesan abadi, tidak kuno, dan tidak tampak childish.

Berikut tips yang bisa menjadi inspirasi anda (bride and groom to be) :

1. Wedding photograph isn’t a fashion

foto wedding | majalah wedding

Karena kita berasumsi bahwa pernikahan adalah sekali untuk selamanya, begitupun foto wedding. Foto wedding tidak dibuat untuk dilihat pada tahun ketika pernikahan itu dilangsungkan, tapi akan dilihat dan terpasang selamanya di dalam album. Maka tips mengenai pose yang tepat adalah pose yang sangat natural atau alami sesuai dengan karakter masing-masing mempelai. Contohnya, jika mempelai laki-laki adalah seseorang dengan karakter pendiam, jangan arahkan pribadi tersebut untuk memberikan pose yang terlampau tampak bahagia atau menjadi pribadi yang rame. Silakan bride and groom to be bergaya sesuai dengan karakter kalian. Silakan bergaya layaknya aktifitas orang yang sedang berpacaran; kissing, hugging, berdiri sambil bercanda, saling tatap, dan masih banyak lagi.

2. Find your chemistry

foto wedding | majalah wedding

Menurut Wirawan Sanjaya (Is-amare), hal yang paling penting dalam wedding photograph adalah chemistry. Harus ada chemistry antara kedua mempelai supaya pose-pose yang disuguhkan tidak looks awkward. “Wedding photograph is about chemistry, foto pernikahan harus tampak soulfull,” kata Wirawan Sanjaya. Dan sebagai tambahan, harus ada koneksi antara fotografer dengan model (atau dalam hal ini disebut mempelai). Seorang fotografer tidak bisa mengarahkan pose yang sama terhadap pasangan mempelai yang satu dengan yang lainnya. Semuanya kembali lagi ke karakter pasangan mempelai.

3. Kenakan pakaian yang tidak musiman

foto wedding | majalah wedding

Pakaian yang tidak musiman, bukan hem ketat dengan celana pensil, bukan gaun polkadot dengan kalung blink-blink yang menjuntai sombong di depan dada mempelai wanita. Karena foto wedding ini bertujuan untuk dikenang selamanya, usahakan untuk tidak mengikuti mode, karena sekali lagi, wedding photograph isn’t a fashion. “Sepele, untuk mempelai pria bisa menggunakan pakaian polos warna putih atau hitam, padukan dengan hem kotak-kotak. Untuk wanitanya bisa pakai gaun pernikahan se-simple mungkin,” kata Wirawan.

4. Bride and groom to be harus tahu tentang cuaca tempat take photo

foto wedding | majalah wedding

Sebelum berangkat untuk melakukan pemotretan di lokasi yang dipilih, perhatikan cuacanya. Pakaian yang dipilih ketika pemotretan akan memengaruhi nyaman atau tidaknya proses pengambilan gambar. Contohnya, ketika pemotretan dilakukan di Paris, France saat musim dingin, mempelai disarankan untuk membawa mantol, syal, sepatu, dan perlengkapan lainnya. Jangan menggunakan pakaian yang semestinya digunakan ketika musim panas. Sesuaikan pakaian yang dibawa dengan musim atau cuaca tempat pengambilan foto. “Jangan pakai pakaian yang terlalu “wah”, ketahui medan baru tentukan pakaian,” tambah Wirawan.

Kebanyakan mempelai sebelum melakukan pemotretan akan mencari referensi. Baik dari internet, majalah, maupun media-media lain. Namun alangkah baiknya jika bride and groom to be berani untuk jadi diri sendiri, just be yourself! Satu hal lagi, everlasting love means this is picture to remembered.

Diingat ya bride and groom to be, sampai ketemu di MGWE 2014.

Thanks to: Is-amare Photography (Wirawan Sanjaya).

FOLLOW OUR INSTAGRAM

[posttoinstagram username="majalah_wedding.avenue" lang="en" show_heading="true" scroll="true" width="auto" height="450px" image_size="medium" bg_color="#285989" content_bg_color="#f8f8f8" font_color="#ffffff" cache_media_time="0"]