Wedding Tips

Hal yang Dibenci Tamu Undangan saat Menghadiri Pesta Pernikahan

tamu undangan

Weddingavenuemagazine.com – Hari pernikahan memang merupakan milik Anda dan pasangan, tapi tentu saja Anda juga ingin berbagi kebahagiaan ini dengan orang-orang terkasih. Ada beberapa hal yang biasanya membuat tamu yang hadir merasa kurang nyaman. Agar pesta pernikahan Anda bisa berjalan dengan sempurna, berikut beberapa hal yang bisa Anda hindari.

Jeda Rangkaian Acara Pernikahan yang Terlalu Lama.

Tidak sedikit pasangan yang mengadakan upacara dan resepsi pernikahan dalam satu hari yang sama. Jika Anda mengundang semua tamu pada kedua acara tersebut, maka tamu yang hadir biasanya ingin langsung mengikuti jalannya acara tanpa menunggu terlalu lama. Namun, jika ternyata ada jeda yang cukup lama pertimbangkan apa yang dapat dilakukan para tamu selama menunggu. Anda mungkin dapat menyediakan photo booth agar tamu dapat berfoto bersama atau area beristirahat dengan hidangan snack dan kopi yang dapat dikunjungi agar para tamu dapat bersantai di antara dua acara tersebut.

Pidato Sambutan yang Panjang

Kata sambutan yang terlalu panjang akan dengan mudah membuat para tamu yang hadir merasa bosan. Tamu-tamu pasti tidak sabar untuk bercengkrama dengan sahabat lain yang hadir, menikmati sajian hidangan dan tentunya menikmati hiburan di pesta pernikahan. Karenanya, berikan batas waktu untuk sesi ini agar tidak terlalu lama. Buat kata sambutan yang cukup padat dan jelas tapi dapat membekas di hati para hadirin yang hadir.

Cuaca yang Buruk

Anda mungkin membayangkan pesta di luar ruangan dengan suasana yang hangat dan intim. Resiko cuaca merupakan salah satu elemen yang sulit untuk diprediksi, apalagi karena kita tinggal di Negara tropis. Karenanya, pastikan Anda memiliki rencana cadangan untuk menanggulangi masalah cuaca seperti menyediakan tenda jika terjadi hujan atau menambahkan kipas angin serta pendingin ruangan untuk membuat udara terasa lebih sejuk.

Persediaan Makanan yang Kurang

Salah satu etika yang sangat penting untuk diingat adalah menyediakan katering pernikahan yang cukup. Jangan sampai ada tamu yang meninggalkan lokasi pesta pernikahan karena tidak kebagian makanan. Hal ini tentu akan meninggalkan impresi yang kurang baik bagi pesta Anda. Jika biaya yang Anda anggarkan tidak terlalu besar, maka sesuaikan jumlah tamu yang diundang.

Jadikan acara pernikahan Anda menjadi pesta yang menyenangkan. Tentu Anda tidak ingin mengecewakan undangan yang memberi selamat dan doa untuk Anda dan pasangan.

sumber: www.vemale.com