Alternatif Dekorasi Pernikahan Bagi Kamu yang Alergi Bunga

dekorasi pernikahan

Weddingavenuemagazine.com – Rangkaian bunga memang identik dengan pesta pernikahan. Mulai dari buket bunga, pelaminan, hingga hiasan tata rias rambut pengantin wanita.. Sampai ada anggapan tidak mungkin menggelar pernikahan tanpa elemen bunga di dalamnya. Tidak sedikit ternyata calon pengantin yang ternyata alergi dengan bunga atau tidak terlalu menyukai bunga. Konsultasikan dengan vendor dekorasi pernikahanmu. Banyak elemen dekorasi yang bisa diwujudkan dengan cara yang baru dan kreatif.

Bunga Artifisial

Menggunakan bunga artifisial bisa menjadi solusi jitu untuk kamu yang sebenarnya menginginkan bunga tapi memiliki alergi tertentu. Mintalah pendapat pada dekorator, jenis bunga apa yang sebaiknya dipilih agar tidak terlihat terlalu palsu. Jenis bunga artifisial yang hampir menyerupai aslinya pun biasanya tidak terlampau banyak dan bunga artifisial berkualitas baik biasanya mahal. Kelebihannya bunga artifisial akan selalu tampak segar sepanjang hari, namun tidak mengeluarkan keharuman alami layaknya bunga asli.

Buah

Salah satu elemen yang dapat menggantikan bunga adalah buah. Percaya atau tidak, buah akan sangat baik ketika diaplikasikan menjadi elemen dekorasi, bahkan untuk resepsi pernikahanmu. Rangkaian buah dapat menjadi fokus utama di berbagai bagian ruangan untuk dekorasi pernikahan, mulai dari meja katering, hingga dekorasi meja tamu. Kehadirannya akan memberi kesegaran yang akan disukai oleh para tamu.

Tanaman Hijau , Ranting dan Pepohonan

Walaupun tanpa bunga, perpaduan pohon-pohon besar dan tanaman hijau dapat membuat pesta pernikahanmu terlihat lebih cantik dan mewah. Dedaunan yang menjalar di kursi, atau hiasan ranting yang diletakkan di meja mampu menggantikan keromantisan bunga.

Lampu dan Lilin

Penataan cahaya yang tepat dapat memainkan peranan penting dalam suasana pesta pernikahanmu. Lilin dengan penataan yang tepat dapat menjadi hiasan yang sangat romantis. Tidak ketinggalan dengan permainan lampu. Jika kamu menginginkan suasana yang dramatis, Anda dapat mengusulkan lampu-lampu yang ditata dengan apik.

Jangan takut untuk bereksperimen. Agar tidak salah langkah, akan lebih baik jika Anda menggunakan jasa dekorator handal untuk mengombinasikan benda-benda favorit ini menjadi sebuah kesatuan untuk pernikahan Anda. Berikan gambaran spesifik tentang keinginanmu, dan terbukalah atas segala kemungkinan.

sumber: vemale.com