Kesehatan

3 Dampak Mengejutkan Yang Akan Anda Alami Saat Melakukan Diet

dampak diet | Majalah Wedding Avenue

Weddingavenuemagazine.com – Anda sedang mengembangkan hidup sehat atau sedang berusaha menurunkan berat badan dengan cara diet sehat? Konsumsi buah dan sayur serta menghindari makanan berlemak, gorengan dan lain sebagainya mungkin akan memberikan pengaruh besar terhadap tubuh Anda.

Seperti dikutip dari health.com, ada beberapa hal mengejutkan yang bisa Anda alami saat Anda sudah terbiasa dengan kebiasaan hidup sehat dan diet yang Anda jalankan, antara lain adalah

Energi Anda akan meningkat drastis

Pada awalnya, saat Anda baru menjalani perubahan seperti mengatur kembali menu makanan, olahraga dan menghindari junk food, pasti akan sangat berat. Bukannya energi bertambah, tubuh jadi lemas dan mudah lapar.

Namun ketika tubuh sudah menyesuaikan diri dengan perubahan yang Anda buat, seminggu saja, Anda pasti akan merasakan bahwa energi tubuh Anda jadi lebih baik. Berat tubuh yang mulai berkurang juga sangat efektif mengurangi kejadian kehabisan nafas atau terengah-engah saat menaiki tangga atau berlari.

Ingatan Anda lebih tajam

Dalam sebuah penelitian di Swedia tahun 2013, seorang wanita tua mendapat skor angka baik pada tes memori setelah enam bulan mengikuti rencana penurunan berat badan. Scan otak menunjukkan adanya aktivitas otak yang meningkat. Otak jadi lebih aktif dan mampu menyimpan ingatan baru. Ini juga dipengaruhi makanan yang Anda makan, karena antioksidan dan nutrisi dalam makanan meremajakan sel-sel otak Anda lagi.

Risiko kanker menurun

Diet juga bisa menurunkan risiko kanker. Anda pasti juga sudah banyak membaca atau mendengarnya. Berat badan ideal yang sehat akan menjaga tubuh lebih bugar dan bekerja lebih optimal. Obesitas merupakan salah satu faktor penunjang seseorang bisa terserang kanker.

Nah, apakah Anda sudah merasakan ada dampak yang berbeda dengan tubuh Anda selama menjalani diet, olahraga dan hidup sehat selama ini? Itu sekaligus cara untuk bisa hidup lebih bahagia dan lebih lama lho. Jadi, pertahankan ya.

sumber: health.com, vemale.com