Memakai Cincin Pernikahan Turun Temurun

Weddingavenuemagazine.com – Bagi sebagian calon mempelai, agenda membeli cincin pernikahan merupakan suatu hal yang tidak boleh dilewatkan. Ya, cincin merupakan bagian penting dalam suatu pernikahan. Selain karena dalam prosesi pernikahan akad nikah, cincin disematkan di jari mempelai, cincin juga menjadi pertanda dimana dua orang telah menjadi sepasang suami istri. Cincin juga akan menjaga mempelai agar selalu ingat dan setia pada pasangan. Dengan cincin, orang lain tahu bahwa kamu sudah terikat tali pernikahan yang sah.

Cincin Turun Temurun, Warisan Kesetiaan dari Orang Tua

Tahukah, bahwa cincin turun temurun dapat digunakan pada pernikahan. Biasanya cincin pernikahan turun temurun ini diawali dengan permintaan sang orang tua mempelai yang ingin agar anaknya menikah dengan menggunakan cincin yang sama. Orang tua yang seperti ini biasanya memiliki kehidupan pernikahan yang langgeng dan harmonis, sehingga mereka pun ingin agar anak mereka mengalami hal yang sama kelak.

Bagi kamu yang mengalami hal ini, mungkin pada saat pertama kali mengetahuinya, kamu dan pasangan mencoba memahami bahwa hal ini merupakan amanat dari orang tua, bukannya kamu tidak mampu membelinya. Berikut ini beberapa hal yang bisa di pertimbangkan untuk menggunakan cincin pernikahan turun temurun dari orang tua :

  • Cincin pernikahan turun temurun memiliki nilai historis yang tinggi. Cincin ini mungkin bernilai lebih daripada cincin baru yang di beli di toko emas. Cincin ini merupakan perlambang kesetiaan keluarga yang harus di jaga baik-baik.
  • Jika masih tetap ingin membeli cincin emas baru di hari pernikahan, kamu bisa membeli sepasang anting, gelang dan kalung sebagai seserahan. Itupun jika uang memungkinkan.
  • Agar semakin terlihat sakral dan istimewa, kamu bisa mempersilakan kedua orangtua untuk berbicara di depan umum mengenai nilai dan historis dari cincin tersebut, pasti para tamu undangan akan mengerti dan tentunya merasa takjub mengenai cincin turun temurun yang tergolong langka ini.

Jadikan cincin turun temurun menjadi energi positif dan semakin mempererat kamu dan pasangan dalam menjalani bahtera rumah tangga ya..

sumber: perempuan.com