Wedding Tips

Panduan untuk Mengubah Ukuran Cincin Pertunangan

Weddingavenuemagazine.com – Tunangan kamu sudah berusaha keras memilih cincin tunangan terbaik dari mulai bertanya pada sahabat kamu, sampai memberi kode-kode pada kamu sendiri soal cincin yang kamu sukai. Tapi bagaimana jika cincin yang dibelikan masih tidak muat. Saatnya kamu mendatangi toko perhiasan dan minta untuk mengubah ukurannya. Prosesnya sama sekali tidak menakutkan, tapi kamu mungkin belum familiar.

Apa yang membuat cincin bisa diubah ukurannya?

Agar cincin bisa dibesarkan, harus terbuat dari logam seperti perak, emas dan platinum. Harus ada ruang yang cukup agar cincin bisa dibesarkan. Tapi jika cincin kamu bertahtahkan berlian di sekelilingnya maka tidak akan bisa dibesarkan. Jika cincin ingin dibesarkan lebih dari dua ukuran, harus ada tekanan besar yang dilakukan pada cincin, tergantung dengan rancangan cincinnya.

Lalu bagaimana dengan perbaikan sementara?

Jika kamu tak butuh mengecilkan cincin sesegera mungkin, jeweler kamu mungkin bisa menambahkan ring guard atau logam yang bisa disesuaikan ukurannya yang bisa dibesarkan dan dikecilkan untuk beberapa waktu.

Ada solusi lain untuk ukuran yang lebih pas?

Cincin bisa ditambahkan satu atau dua batu untuk membuat ukuran cincin berubah dengan disesuaikan rancangannya. Cara ini akan mengecilkan bentuk cincin lebih seperempatnya, tapi mungkin akan ada masalah seperti berat cincin yang bertambah.

Bagaimana jika kamu tidak begitu yakin harus mengubah ukuran atau tidak?

Cincin harus diubah ukurannya jika dirasa sangat tidak nyaman karena terlalu kecil atau terlalu besar. Ini penting untuk kenyamanan dan tentu saja agar cincin tetap dalam kondisi baik. Karena jika cincin kebesaran, ada kemungkinan cincin terlepas dari jari atau cincin bahkan hilang tanpa disadari.
Apa pilihannya jika ukuran cincin tidak bisa diubah dan tidak pas di jari?

Pilihan yang bisa diambil hanyalah membuat cincin dengan rancangan sama dengan ukuran yang pas, karena tidak ada lagi yang mungkin kamu lakukan.

sumber: www.vemale.com