Kesalahan Yang Sering Dilakukan Pasangan Sebelum Beli Cincin Nikah

cincin nikah

Weddingavenuemagazine.com – Siapa sih yang tak bahagia ketika pacar melamarmu, yang mana sebenarnya sudah kamu harapkan sejak lama. Ketika ia memutuskan untuk menikahimu, akan ada banyak hal yang perlu kalian persiapkan, dan salah satunya yang paling penting adalah cincin pernikahan.

Berbeda dengan gaun pernikahan, cincin pernikahan akan kamu pakai seumur hidup sebagai tanda cinta dan ikatan pernikahan yang sah. Itulah mengapa penting sekali memikirkan dengan cerdas seperti apa cincin nikah yang akan kamu beli.

Beli mendadak

Jangan biasakan jadi orang yang suka melakukan berbagai hal mepet-mepet, apalagi sudah hitungan hari sebelum pernikahan. Persiapkan cincin nikah jauh sebelum hari pernikahan karena kamu pasti butuh banyak pertimbangan sebelum membeli barang yang akan jadi ‘satu-untuk-selamanya’ ini.

Tidak sesuai budget

Kamu pasti harus membagi-bagi anggaran untuk berbagai keperluan, bukan hanya untuk cincin, kecuali jika kamu tak mengadakan resepsi dan mengundang orang di rumah. Sesuaikan budget yang kamu siapkan dengan pasangan. Tak perlu yang terlalu mewah, beli cincin yang realistis dan tidak berlebihan.

Mengikuti tren

Mengikuti tren bisa jadi hal yang buruk, apalagi jika desainnya aneh-aneh. Beli cincin yang terlihat timeless, tidak ketinggalan zaman kapan pun kamu pakai.

Memilih yang terlalu mencolok

Berlian mungkin membuat matamu tak berkedip, tapi berlian juga cukup menarik perhatian para pencuri. Cincin berlian terlalu mewah dan tidak cocok dipakai di tempat umum, karena benda mahal akan menarik orang-orang yang punya niat buruk.

Tidak sesuai pekerjaan atau gaya hidup

Jika kamu suka panjat tebing, profesimu adalah atlet renang, atau chef sebuah restoran atau berbagai profesi lain yang berisiko menghilangkan cincin, maka sebaiknya pilih cincin yang sederhana, tak mudah rusak dan tak aneh-aneh bentuknya.

Cincin kembar

Kalian pasti punya selera berbeda soal model cincin, tak masalah jika modelnya berbeda. Cincin couple seperti cincin nikah tak harus sama persis kok. Kalian bisa memilih bentuk sesuai keinginan, sesuai karakter unik kalian masing-masing. Karena ini adalah benda yang akan kalian pakai setiap hari, pastikan kalian juga menyukai benda yang akan kalian pakai tersebut.

Beli online

Risikonya adalah kalian ditipu atau barang tak sesuai gambar. Pastikan kalian membeli cincin di toko sehingga kalian tahu barang aslinya seperti apa. Meski kalian sibuk dan kini sudah banyak toko online, tapi beli cincin pernikahan secara online tampaknya bukan hal yang baik.

Itu dia beberapa kesalahan yang sering dilakukan calon suami istri. Hindari sekian kesalahan di atas sebelum memutuskan membeli cincin nikah. Pastikan cincin pernikahan sesuai dengan kalian berdua, karena cincin pernikahan adalah lambang cinta yang mengikat kalian berdua.

sumber: www.vemale.com

FOLLOW OUR INSTAGRAM

[posttoinstagram username="majalah_wedding.avenue" lang="en" show_heading="true" scroll="true" width="auto" height="450px" image_size="medium" bg_color="#285989" content_bg_color="#f8f8f8" font_color="#ffffff" cache_media_time="0"]