Cara Menghindari Over-budget Saat Merencanakan Pernikahan

Weddingavenuemagazine.com – Meski Anda telah membuat anggaran saat merencanakan acara pernikahan, godaan untuk membeli, memesan dan membuat berbagai pernak-pernik lainnya dapat membuat Anda mengeluarkan lebih banyak biaya dari yang seharusnya. Agar Anda senantiasa disiplin dan mematuhi anggaran biaya yang telah dibuat, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Pilih Tiga Saja

Pilih tiga elemen terpenting dari acara yang menjadi prioritas Anda, misalnya gaun pengantin, katering dan venue. Dengan begitu Anda akan mudah untuk mengalokasikan sebagian besar dana ke tiga aspek tersebut. Untuk hal-hal lainnya, cukup gunakan uang yang tersisa dari budget Anda.

Pastikan Jumlah Tamu

Jika Anda dan keluarga telah menyepakati jumlah tertentu untuk tamu undangan, cobalah untuk menahan diri dari mengundang tamu tambahan di saat-saat terakhir. Hal ini dapat menghindari Anda dari mengeluarkan biaya tambahan untuk mencetak undangan dan menambah jumlah makanan dan minuman.

Tak perlu detail mahal

Detail mewah dengan iming-iming tampilan yang berbeda tak memberi dampak besar bagi pesta. Misalnya kursi dengan kaki besi atau kursi dengan kaki kayu. Cukup permudah dengan pilihan warna yang sesuai dengan tema. Pilih juga benda-benda yang sesuai keinginan Anda, bukan karena termakan rayuan vendor.

Pilih Fungsi, Bukan Gaya

Untuk hal-hal seperti mobil pengantin, cukup pilih mobil yang berfungsi dengan seharusnya. Tak perlu memaksakan diri untuk menyewa mobil mewah, jika hanya untuk menonjolkan tampilannya. Percayalah, tak semua tamu akan memerhatikan hal tersebut.

Utamakan yang Lokal

Manfaatkan vendor dan benda-benda yang tersedia di lokasi Anda. Contohnya jika Anda merencanakan pernikahan di luar kota, pilih vendor lokal agar Anda tak perlu menerbangkan vendor dari kota asal Anda ke lokasi pernikahan. Begitu pula dengan bunga, pilihan bunga lokal tak kalah cantik dengan yang impor, harganya pun lebih terjangkau.

Sajian Sederhana

Kurangi jumlah pilihan menu, fokus pada beberapa pilihan menu utama namun yang berkualitas baik dan telah dipastikan lezat. Memilih lebih banyak menu akan membuat vendor katering pilihan Anda membutuhkan waktu lebih panjang dan bahan lebih banyak untuk mempersiapkannya.

Semoga informasi ini membantu Anda dalam menyiapkan resepsi pernikahan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

sumber: www.vemale.com

FOLLOW OUR INSTAGRAM

[posttoinstagram username="majalah_wedding.avenue" lang="en" show_heading="true" scroll="true" width="auto" height="450px" image_size="medium" bg_color="#285989" content_bg_color="#f8f8f8" font_color="#ffffff" cache_media_time="0"]