Wedding Tips

4 Tugas yang Dilakukan oleh Calon Pengantin Pria saat Wedding

tugas pengantin saat wedding

Weddingavenuemagazine.com – Bahkan di era modern seperti saat ini, pernikahan biasanya hanya seputar calon pengantin wanita. Namun pengantin pria, tentu juga harus dapat bagiannya. Ini adalah 4 tugas yang bisa dikerjakan oleh pengantin pria.

Membuat daftar tamu

Daftar tamu memberi dampak besar pada budget Anda, karenanya membuat daftar tamu yang jelas akan membuat rasa khawatir berkurang. Daftar tamu dari sisi Anda mungkin telah dibuat, tapi bahkan jika Anda sudah berhubungan lama dengan kekasih Anda, belum tentu Anda kenal 100% dengan kerabatnya. Kalkulasikan budget Anda dan buat daftar antara daftar teman Anda, teman pasangan dan teman berdua. Setelah itu biarkan ia membuat daftar tamunya sendiri. Anda akan terhindar dari stres dan kemungkinan bertengkar dengan calon mertua. Misalnya jika mereka menginginkan 200 undangan sementara Anda hanya mengalokasikan 50 undangan untuk mereka.

Mendandani groomsmen

Anda mungkin akan mendapat visi tentang akan seperti apa pesta pernikahan Anda nantinya. Tapi pasangan Anda harusnya bisa lebih mendandani para sahabatnya. Jika Anda sedikit khawatir pada pilihannya, sisakan waktu untuk bercakap-cakap sebentar dan berdiskusi lewat berbagi referensi pilihan gaya jas, kemeja atau boutonierres. Setelah itu biarkan ia mendandani para groomsmen-nya.

Memilih band atau DJ

Band musik dan DJ akan menentukan keseruan pesta Anda. Begitu pasangan Anda memberi daftar pilihan, Anda berdua bisa memutuskan yang terbaik. Namun tanggung jawabnya tidak berakhir di sini. Ia bisa terlibat lebih lagi dengan memilih musik yang akan dimainkan. Ketika kebanyakan band mungkin tidak terlalu suka diberi daftar musik yang harus dimainkan, pasangan Anda bisa mendiskusikan tipe musik apa yang ia sukai hingga bisa dibuat daftar yang sesuai untuk resepsi.

Pilihan tempat bulan madu

Ini adalah bagian paling menyenangkan. Bulan madu adalah salah satu liburan terbaik yang akan Anda dapatkan, dan ia akan terinspirasi untuk mewujudkan mimpi Anda berdua. Jika Anda benar-benar mempercayainya (atau memang tidak terlalu yakin ingin pergi kemana), berikan ia kesempatan untuk merencanakan bulan madu dari lokasi, hotel, makanan hingga aktivitas. Diskusikan juga segalanya, buat daftar permintaan Anda, maka ia akan bisa menyesuaikannya rencana dan kebutuhan Anda berdua.

Bekerjasama bersama calon suami akan membuat rencana pernikahan Anda dan pasangan berjalan lancar. Well, selamat menyiapkan persiapan pernikahan dengan bahagia.

sumber: vemale.com