Kenapa Wanita Berbusana Merah Dianggap Lebih Menggoda

wanita berbusana merah

Wedave Magazine – Warna pakaian yang dikenakan oleh wanita ternyata bisa memengaruhi penilaian seseorang terhadap kaum hawa. Wanita yang berbusana merah misalnya, dianggap wanita lainnya sebagai upaya untuk mencuri perhatian kekasih mereka.

Menurut penelitian terbaru yang dilakukan oleh psikolog sosial dari University Rochester, Adam Pazda, wanita berbusana merah dinilai oleh wanita lain lebih reseptif secara seksual dan tidak setia dibanding mereka yang berpakaian warna lain, seperti putih atau hijau.

Selain itu, ujar Pazda, warna merah membangkitkan seks karena melambangkan cinta dan nafsu. “Wanita tidak ingin wanita lainnya yang berbusana merah mendekati kekasih mereka,” ujar Pazda kepada Today, seperti dilansir laman Daily Mail.

Dalam penelitian yang belum dipublikasikan ini, Pazda melibatkan sejumlah wanita sebagai partisipan. Pertama-tama, para partisipan diminta melihat foto wanita berpakaian putih.

Setelah itu, mereka kembali diminta melihat foto yang sama, namun telah diubah secara digital sehingga wanita di dalam foto tampak berbusana merah.

Ketika ditanya wanita mana yang lebih reseptif secara seksual, kebanyakan partisipan memilih wanita berbusana merah. Kemudian pada bagian kedua percobaan, peneliti diminta memberikan penilaian tentang kesetiaan dan keuangan dari wanita yang ada di dalam foto.

Hasilnya, partisipan berpikir bahwa wanita dengan busana merah lebih mungkin mengkhianati pasangannya. Meski demikian, mereka tidak menghakimi wanita berbusana merah soal keuangannya.

Selanjutnya, partisipan ditanya apakah mereka bersedia memperkenalkan wanita berbusana merah kepada kekasih mereka atau meninggalkan sang pacar dengan wanita lain, partisipan menjawab tidak. Sebaliknya, foto wanita berpakaian hijau justru tidak menimbulkan respons negatif.

sumber : vivalife (one)

FOLLOW OUR INSTAGRAM

[posttoinstagram username="majalah_wedding.avenue" lang="en" show_heading="true" scroll="true" width="auto" height="450px" image_size="medium" bg_color="#285989" content_bg_color="#f8f8f8" font_color="#ffffff" cache_media_time="0"]