5 Benda Penting Yang Ternyata Anda Butuhkan Di Hari Pernikahan

benda penting di hari pernikahan

Weddingavenuemagazine.com – Walaupun telah mengecek berkali-kali kelengkapan persiapan pernikahan, terkadang tetap saja ada yang terlewat di hari H. Apalagi persoalan mempersiapkan urusan pernikahan adalah pengalaman pertama bagi calon pengantin, tak heran ada beberapa hal yang sebelumnya tak pernah terpikirkan ternyata dibutuhkan. Coba diperiksa ulang, agar tak tertinggal.

Steamer

Semua busana sudah tersedia dari mulai gaun pengantin Anda sendiri, jas milik pasangan hingga busana bridesmaid. Tapi selalu saja ada kemungkinan busana yang disiapkan tersebut kusut karena harus melewati perjalanan jauh, atau memang karena bahannya saja yang mudah kusut. Siapkan steamer agar penampilan Anda dan pendamping lainnya terlihat rapi.

Pouch Makeup

Tata rias yang Anda kenakan sudah dibuat sedemikian rupa agar tahan seharian. Tapi bukan berarti kegiatan touch up harus dilupakan. Makeup artist Anda pun mungkin telah menyiapkan sekotak penuh alat-alat rias yang diperlukan untuk touch up di tengah-tengah acara. Tapi tak ada salahnya memeriksa kembali apakah Anda memerlukan benda pribadi seperti mist, atau kertas minyak.

Sepatu

Anda sudah memiliki sepatu pengantin, mengapa harus menyiapkan sepatu lainnya? Pikirkan Anda akan berdiri seharian dengan sepatu pengantin yang belum pernah dikenakan sebelumnya, tentu ada kemungkinan kaki yang belum beradaptasi menjadi lecet. Karenanya siapkan sepatu nyaman yang biasa Anda kenakan untuk jaga-jaga berganti jika di tengah acara sudah menyerah mengenakan sepatu hak tinggi. Tapi jangan asal bawa sepatu, pilih yang cantik dan masih serasi dengan gaun.

Baju Ganti

Persiapkan kimono atau robe untuk sesi makeup yang akan didokumentasikan oleh tim fotografer. Tapi selain itu, jangan lupa juga untuk menggunakan baju yang tidak lusuh di dalamnya, karena piyama andalan Anda akan terlihat kurang rapi saat tertangkap kamera.

Portable Speaker

Rangkaian persiapan pesta dan kedatangan banyak orang yang turut membantu mungkin akan menambah rasa stress dan panik Anda. Coba rileks sedikit dengan mendengarkan daftar lagu favorit yang telah Anda pilih sebelumnya. Bawa portable speaker berukuran kecil, cara ini akan membantu menghangatkan suasana di ruang makeup atau membantu Anda bersantai sambil sarapan sebelum hari yang panjang.

sumber: Aulia Fitrisari/Vemale.com