Kecantikan

Basuh Wajah Pakai Air Es, Manfaatnya Menakjubkan!

Weddingavenuemagazine.com – Apakah selama ini caramu membasuh wajah sudah benar? Membasuh dan mencuci wajah adalah cara paling dasar untuk menjaga kesehatan kulit. Kalau cara yang kita gunakan salah, kesehatan dan kecantikan kulit bisa saja terganggu.

Tahu nggak kalau membasuh wajah pakai air es itu banyak manfaatnya? Dilansir dari bigaku-beauty-tips.com, membasuh wajah dengan air es bisa bantu mengencangkan pori-pori. Sehingga pori-pori kulit bisa terjaga dan wajah jadi terlihat lebih cantik.

Ketika pori-pori sudah diringkas, maka kulit wajah akan lebih kencang. Selain itu, dampaknya juga bisa membuat wajah tetap awet muda dan terhindar dari penuaan dini.

Tapi menggunakan air es untuk membasuh wajah juga ada caranya tersendiri. Selengkapnya, yuk ikuti infonya di bawah ini.

1. Bersihkan semua sisa make up.
2. Basuh wajah dengan air hangat suam-suam kuku.
3. Pastikan wajah sudah benar-benar bersih dan tak ada sisa make up yang menempel.
4. Baru kemudian gunakan air es untuk membasuh wajah.

Menggunakan air hangat baru air dingin untuk membasuh wajah punya manfaat besarnya tersendiri. Pori-pori kulit seperti otot kita, maka kita perlu menstimulasinya dengan baik agar bisa mengencang. Menggunakan air hangat baru air dingin secara bergantian bisa menciptakan kontraksi pembuluh darah. Sehingga sirkulasi darah bisa lebih lancar.

Sudah tahu kan sekarang cara membasuh wajah yang disarankan? Basuh wajah secara rutin setiap hari untuk hasil maksimal. Kalau kamu punya masalah atau gangguan kulit, seperti kulit yang terlalu sensitif, baiknya lebih berhati-hati lagi ketika menggunakan metode ini.

sumber: vemale.com

FOLLOW OUR INSTAGRAM

[posttoinstagram username="majalah_wedding.avenue" lang="en" show_heading="true" scroll="true" width="auto" height="450px" image_size="medium" bg_color="#285989" content_bg_color="#f8f8f8" font_color="#ffffff" cache_media_time="0"]