Cara Menunjukkan Apresiasi pada Vendor Pernikahan

Weddingavenuemagazine.com – Jika Anda menganggap vendor telah melakukan kerja sama yang baik dengan membantu mewujudkan pernikahan impian, tak ada salahnya untuk menunjukkan apresiasi. Kira-kira bagaimana cara terbaik untuk menyampaikan rasa terima kasih Anda? Baca kiat di bawah berikut ini:

Izinkan mereka mengunggah foto pernikahan Anda di media sosial

Kebanyakan vendor pernikahan memiliki website dan akun media sosial untuk mempromosikan jasanya dan berhubungan dengan lebih baik dengan pelanggan. Walau Anda mungkin ingin tetap menjadikan pernikahan intim dan eksklusif, memberi izin untuk vendor mengunggah foto hasil kerja mereka adalah cara sederhana untuk mendukung pertumbuhan bisnis mereka. Beritahu saja berapa batas jumlah foto yang Anda inginkan.

Ucapkan terima kasih di resepsi

Tak banyak pasangan yang berpikir tentang hal ini, namun pernikahan Anda bagai pameran oleh vendor bagi pasangan yang hadir sebagai tamu Anda. Ketika Anda sedang memberi sambutan sebelum atau setelah resepsi berlangsung, Anda bisa menyebutkan rasa terima kasih pada vendor yang Anda apresiasi.

Masukkan foto ke blog pernikahan

Kebanyakan blog pernikahan, menulis kisah pernikahan. Masukkan cerita pernikahan Anda ke blog, ini akan jadi cara yang baik untuk membagikan foto dengan yang tercinta sekaligus menolong vendor pernikahan dan menginspirasi pasangan lain yang bertunangan.

Kirim catatan yang ditulis tangan

Setelah Anda selesai dari kesibukan hari pernikahan, luangkan waktu untuk menulis rasa terima kasih untuk para vendor. Tak perlu sesuatu yang terlalu panjang, hanya yang sederhana dan langsung. Anda bahkan dapat melakukannya saat bulan madu, dan mengirim mereka postcard dari manapun Anda berada.

Rekomendasikan pada teman

Bagikan kata-kata yang baik dengan membiarkan orang lain tahu betapa puasnya pengalaman Anda dengan vendor. Merekomendasikan teman atau keluarga adalah cara terbaik untuk membantu bisnis vendor. Di samping itu, orang tercinta Anda juga akan senang bertemu vendor impiannya.

Pakai vendor lagi untuk acara lain

Jangan khawatir, bukannya menyarankan Anda untuk menikah lagi. Tapi kebanyakan vendor pernikahan seperti fotografer, dekorator, katering bisa menangani acara lain seperti pesta dan acara hiburan atau arisan. Di waktu yang lain Anda berpikir untuk mengadakan pesta di kantor atau perayaan ulang tahun, gunakan lagi vendor kesayangan Anda.

Berikan mereka review yang baik

Jika vendor Anda ada di dalam daftar Bridestory Anda bisa dengan mudah meninggalkan komentar baik di halaman profil mereka. Cari saja vendor lewat fitur yang tersedia, lalu tinggalkan komentar. Ingat untuk selalu jujur, karena akan membantu yang lainnya untuk menggunakan jasa vendor tersebut atau tidak.

Berikan tip tambahan dan hadiah lain

Kebanyakan vendor pernikahan biasanya baru memulai bisnis mereka, karenanya bahkan gestur kecil akan sangat dihargai. Ketika merencanakan biaya pernikahan jangan lupa untuk mengalokasikan sejumlah uang. Selipkan tip di dalam amplop atau belikan mereka hadiah kecil yang memotivasi.

Berikan kredit

Dimanapun Anda posting foto pernikahan di sosial media, jangan lupa untuk memberi kredit pada vendor Anda dengan menyebutkan akun mereka. Jika Anda punya blog pribadi atau suka terlibat dalam forum pernikahan. Tulis review pendek tentang vendor Anda beserta alamat website atau kontak yang bisa digunakan oleh klien potensial mereka.

Kirim foto hasil kerja mereka

Sebelum hari pernikahan, beritahu fotografer Anda untuk mengabadikan detail pekerjaan vendor seperti dekorasi dan buket bunga. Setelah Anda menerima foto tersebut, buat kompilasi dan kirimkan pada vendor. Anda juga bisa mencetaknya dan jadikan postcard untuk memberitahu betapa senang Anda menggunakannya.

Demikian cara untuk mengucapkan terima kasih kepada vendor yang membantu Anda dalam menyiapkan pesta pernikahan.

Sumber: www.vemale.com

FOLLOW OUR INSTAGRAM

[posttoinstagram username="majalah_wedding.avenue" lang="en" show_heading="true" scroll="true" width="auto" height="450px" image_size="medium" bg_color="#285989" content_bg_color="#f8f8f8" font_color="#ffffff" cache_media_time="0"]