Mempersiapkan Angka-Angka Dalam Pernikahan

majalah wedding semarang

Mempersiapkan pernikahan bukanlah hal yang mudah lho, Ladies. Ada banyak hal yang perlu diperhitungkan dan direncanakan semenjak jauh-jauh hari. Salah satu hal penting yang perlu dipersiapkan dalam sebuah pernikahan adalah angka.

Ada banyak angka yang perlu anda rencanakan dalam sebuah pernikahan lho, Ladies. Mulai dari ‘berapa banyak tamu hadir yang perlu diberi makan’ hingga ‘berapa banyak yang perlu dikeluarkan untuk bulan madu’, dari ‘berapa banyak simpanan uang yang anda miliki’ hingga ‘perlukah membuka rekening bersama atau tetap menggunakan rekening bank sendiri-sendiri’, bahkan hingga masalah seperti souvenir pernikahan apa yang akan diberikan serta berapa banyak, adalah hal-hal yang biasa yang perlu dibicarakan oleh sebuah pasangan ketika mereka berencana untuk menikah.

Menurut bustedhalo.com, membicarakan angka-angka seperti simpanan uang, jumlah keluarga, jumlah tamu dalam pesta pernikahan, dan lain sebagainya, berarti anda membuka diri anda kepada pasangan anda dan juga sebaliknya. Membicarakan hal-hal ini tidak akan mudah dan tentunya melelahkan ketika setiap individu dalam sebuah hubungan punya caranya sendiri-sendiri.

Namun, memang di situlah kenapa pasangan perlu membicarakannya. Dengan begitu, baik anda dan pasangan anda akan memahami seperti apa jalan pikiran satu sama lain. Mencari jalan keluar dari angka-angka tersebut yang akan menjadi garis tengah antara anda dan pasangan anda tentunya akan membuat hubungan anda yang akan masuk ke jenjang yang lebih tinggi menjadi lebih erat.

Mamor Adi P
(vem/ova) www.vemale.com