Wedding Tips

Kiat Memangkas Anggaran Musik dan Hiburan di Acara Pernikahan

Weddingavenuemagazine.com – Meski bukan merupakan hal utama yang ada di benak seorang calon pengantin, namun aspek musik dan hiburan pada acara pernikahan merupakan hal yang juga penting untuk diperhatikan. Hal ini dikarenakan kedua elemen tersebut dapat membangun sebuah ambiance dan menciptakan suasana yang penuh kesan di momen istimewa tersebut. Jika anggaran Anda sudah dialokasikan ke hal lain seperti venue, gaun atau katering, tak perlu khawatir. Karena, berikut adalah langkah mudah untuk memangkas anggaran musik dan hiburan tanpa takut kehilangan suasana semarak yang Anda idamkan.

Jadilah seorang DJ

Jika Anda tidak ingin mengeluarkan banyak biaya untuk menyewa band, cukup buat sendiri playlist pernikahan Anda. Masukkan lagu-lagu kesukaan Anda dan pasangan yang disesuaikan dengan setiap momen acara dan mainkan musik tersebut melalui perangkat tablet atau smartphone yang dihubungkan ke speaker.

Hanya Beberapa Lagu Saja

Jika Anda sangat menyukai sebuah grup musik, namun tidak bisa membayar penuh tarif penampilan mereka, maka cukup undang mereka untuk memainkan musik secara singkat, hanya satu atau dua lagu. Anda juga bisa meminta mereka untuk memainkan musik secara minus-one tanpa iringan dari band, sehingga Anda hanya akan membayar penampilan sang vokalis saja.

Minta Tolong Kerabat

Cari saudara atau teman Anda yang memiliki suara emas dan minta mereka untuk mengisi waktu tampil di acara Anda. Hal ini tentu akan lebih menciptakan kesan personal karena Anda telah merasa familiar dengan sang penampil.

Tampilkan Murid Sekolah

Minta murid sebuah sekolah musik atau anggota ekstrakurikuler musik yang berbakat. Dengan demikian Anda dapat memiliki sebuah grup yang terdiri dari penyanyi dan pemain music dengan biaya yang lebih rendah dibanding menyewa grup profesional. Jika hal ini yang Anda pilih, tentu Anda harus memerhatikan pilihan lagu agar tidak terlalu sulit untuk mereka bawakan.

Pilih DJ daripada Live Band

Memilih untuk menampilkan seorang DJ biasanya terbukti lebih murah daripada live band, karena beberapa dari para DJ dikenal dapat mengemban dua tugas sekaligus yaitu memainkan musik dan menjadi MC atau pemandu acara. Hal ini tentu lebih cocok untuk pesta berskala kecil dengan tema kasual.

Semoga rencana pernikahan Anda berjalan dengan lancar. Selamat menyiapkan.

sumber: www.vemale.com