Honeymoon

Escape Your Winter Blues – 9 Bungalow Cantik di Atas Air

Dikukuhkan sebagai wilayah dengan samudra terindah, vila-vila yang akan kita bahas pada artikel ini menyediakan privasi, kemewahan dan pemandangan yang luar biasa indah. Dipilih sendiri oleh www.trivago.co.id, resort-resort berikut akan membawa Anda berkeliling dunia mulai dari French Polynesia yang terkenal hingga ke wilayah dengan air yang jernih bak permata seperti Amerika bagian Tengah dan Fiji. Berikut adalah ulasannya:

InterContinental Le Moana – Bora-Bora, French Polynesia

image014

French Polynesia, Bora-Bora, tidak diragukan lagi merupakan sebuah resort yang paling indah. Sementara Four Seasons adalah resort yang paling mewah (dan yang paling mahal), adalah InterContinental yang memelopori berdirinya resort yang disangga oleh bambu/kayu-kayuan, tegak antara samudra dan perairan dangkal. Dan hasilnya, InterContinental dijamin adalah tempat terbaik di gugusan pulau tersebut karena terletak di antara dua pantai dan terlindung di bawah pepohonan kelapa.
Untuk tetap menjaga akar-akar kebudayaan dari Polynesia, Le Moana menjual topi, keranjang, dan tikar yang terbuat dari anyaman daun kelapa, serta minyak Monoi yang terkenal berfungsi untuk pengobatan. Tak lupa mutiara dan perhiasan-perhiasan karya seniman bergengsi dari French Polynesia juga bisa didapatkan di tempat ini.

sumber:
Aerial (above): http://imgec.trivago.com/contentimages/press/images/interbora_aerial2.jpg
Exterior: http://imgec.trivago.com/contentimages/press/images/interbora_ext.jpg
Pool: http://imgec.trivago.com/contentimages/press/images/interbora_pool.jpg
Room: http://imgec.trivago.com/contentimages/press/images/interbora_room1.jpg

Rumah Apung Sungai Kwai – Kanchanaburi, Thailand

image015

Untuk pengalaman di atas air yang berbeda, Rumah Apung Sungai Kwai menawarkan bungalow yang tampak mengapung di Khwae Noi Provinsi Kanchanaburi, Thailand. Ada 18 vila yang dibangun dari bambu dan kayu jati dengan ketrampilan tradisional Thailand.
Berbagai jenis aktifitas juga ditawarkan oleh bungalow ini, mulai dari menaiki gajah, berkendara dengan kano sepanjang treck sungai, mengunjungi Desa Asli Mon atau menjelajahi candi Mon yang terletak dekat dengan Rumah Apung Sungai Kwai. Setelah seharian bertamasya, para tamu dapat bersantai di balkon pribadi mereka yang nyaman, atau menikmati traditional Thai massage.

sumber:
Exterior (above): http://imgec.trivago.com/contentimages/press/images/floathouse_exterior.jpg
Restaurant: http://imgec.trivago.com/contentimages/press/images/floathouse_rest2.jpg
Bathroom: http://imgec.trivago.com/contentimages/press/images/floathouse_bath.jpg
Room: http://imgec.trivago.com/contentimages/press/images/floathouse_room.jpg

Conrad Maldives Pulau Rangli – Pulau Rangli, Maldives

image016

Memang bukan merupakan pilihan yang paling murah dan Anda tidak akan mendapat kemewahan ala Maldives disini, namun Anda akan merasakan pengalaman yang jauh lebih menyenangkan. Hotel bintang 5 Conrad Rangali adalah sebuah bungalow yang hanya dapat diakses menggunakan kapal/speed boat karena terletak di antara dua pulau pribadi, dan menawarkan sebanyak 150 jajaran guest house, mulai dari bungalow hingga vila yang terletak di atas air.
The Ithaa Undersea Restaurant, resto milik Conrad Maldives adalah restoran di bawah air yang pertama di dunia. Restoran ini menyajikan hidangan khas Eropa dan berada 5 meter di bawah kedalaman air. Jadi begitu Anda masuk di restoran ini, 180 derajat lingkungan Anda akan berubah menjadi pemandangan lautan yang menakjubkan, seperti misalnya batu karang yang unik dan kehidupan flora dan fauna lautan.

sumber:
Exterior (above): http://imgec.trivago.com/contentimages/press/images/conrad_exterior.jpg
Aerial: http://imgec.trivago.com/contentimages/press/images/conrad_aerial.jpg
Pool: http://imgec.trivago.com/contentimages/press/images/conrad_pool.jpg
Restaurant: http://imgec.trivago.com/contentimages/press/images/conrad_restaurant.jpg

Likuliku Lagoon Resort – Mamanuca Archipelago, Fiji

image017

Pilihan lain dari resort yang mahal nan unik di dunia adalah Likuliku Lagoon Resort. Sebuah resort indah yang terletak di Mamanuca Archipelago, dekat Nadi di Fiji. Seperti resort pada umumnya, bungalow yang ada di Likuliku didesain dengan arsitektur khas penduduk asli Fiji dan dibangun menggunakan material yang unik dari daerah setempat.
Tempat yang terkenal dengan nama ‘Pulau Modriki’, tempat dimana film ‘Castaway’ diproduksi terletak dekat dengan resort ini dan dapat dicapai dengan mengendarai jetski dari Likuliku. Dan jika pemandangan yang sangat indah ini tidak cukup, sejumlah aktifitas lain juga tersedia; seperti Fijan Body Treatment di tempat Spa Likuliku ataupun berselancar di sepanjang Samudra Pasifik.

sumber:
Night (above)t: http://imgec.trivago.com/contentimages/press/images/liku_ext2.jpg
Exterior: http://imgec.trivago.com/contentimages/press/images/liku_ext.jpg
Room: http://imgec.trivago.com/contentimages/press/images/liku_room.jpg

Punta Caracol Acqua Lodge – Bocas del Toro, Panama

image018

Bocas del Toro di Lautan Caribea merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat recommended bagi para backpacker karena terkenal dengan kehidupan malam yang sangat berwarna, kebun raya nasional, dan pantai-pantai yang berjajar. Mayoritas provinsi ini terdiri dari perairan, dengan kapal feri yang siap mengantarkan atau menjemput para turis dari restoran, bar dan nightclub, semuanya hanya dapat dijangkau dengan feri karena terletak di tengah teritori lautan.
Untuk para pengunjung yang mencari sedikit kemewahan, dapat mencari di Punta Caracol Acqua Lodge, yang menggabungkan antara pondok-pondok yang terletak di atas perairan dengan atap yang terbuat dari daun palm. Disini para tamu dapat membenamkan diri dalam budaya local Bocas del Toro dengan perjalanan ke pedesaan penduduk asli, mendaki ke hutan hujan setempat, atau memancing bersama dengan nelayan lokal.

sumber:

Villa (above): http://imgec.trivago.com/contentimages/press/images/punta_exterior6.jpg
Aerial: http://imgec.trivago.com/contentimages/press/images/punta_aerial2.jpg
Exterior: http://imgec.trivago.com/contentimages/press/images/punta_exterior4.jpg

Resort Berjangka Langkawi – Langkawi, Malaysia

image019

Langkawi, sebuah tempat yang terdiri dari 99 pulau, memiliki julukuan “Langkawi – The Jewel of Kedah”. Sangat mengagumkan ketika pertama kali ditemukan sebagai area hutan tropis, sekaligus pantai-pantai yang masih virgin, dan Laut Andaman yang yang masih sangat bersih. Berjangka Langkawi Resort, permata ini didirikan meliputi 28 hektar hutan hujan tropis dengan 50 kamar, suite, dan vila kecil di pegunungan, yang terletak di atas perairan atau di dalam area hutan hujan. Di tempat ini, para tamu dapat bermain tenis, memancing, scuba diving dan berselancar pada siang hari. Sementara di malam hari, terdapat 9 buah bar dan restoran untuk memuaskan rasa lapar dan dahaga setelah beraktifitas seharian.

sumber:
Exterior (above): http://imgec.trivago.com/contentimages/press/images/berjaya_ext1.jpg
Room: http://imgec.trivago.com/contentimages/press/images/berjaya_room1.jpg
Entrance: http://imgec.trivago.com/contentimages/press/images/berjaya_front.jpg

Pulau Pribadi Song Saa – Koh Rong Archipelago, Kamboja

image020

Harga yang dikeluarkan untuk menginap di resort ini akan menggambarkan betapa spesialnya tempat ini. Resort pertama yang terletak di pulau pribadi di Kamboja, mengklaim dirinya sebagai salah satu resort dimana para pengunjung bisa mendapatkan segala sesuatu yang diinginkan. Tersebar di dua pulau pribadi yang dikenal sebagai ‘Song Saa’ (Kesayangan Hati/Cinta Kasih), resort ini menawarkan dirinya sebagai sebuah tempat yang menggairahkan dan mewah. Menawarkan sebuah kolam renang dengan luas yang tak terhitung, yoga dan pusat meditasi di garis pantai dan sebuah butik yang sangat eksklusif.
Song Saa bahkan pantas untuk mendapat apresiasi dari komitmennya menjaga lingkungan sekitar, bahkan Song Saa juga membangun reservasi lautan untuk melindungi karang-karang di sekitar kepulauan dan memberikan fasilitas bagi para tamu untuk mengobservasi penyu, kuda laut, dan ikan-ikan tropis.

sumber:
Exterior (above): http://imgec.trivago.com/contentimages/press/images/songsaa_exterior.jpg
Pool: http://imgec.trivago.com/contentimages/press/images/songsaa_pool2.jpg
Bathroom: http://imgec.trivago.com/contentimages/press/images/songsaa_bath.jpg
Restaurant: http://imgec.trivago.com/contentimages/press/images/songsaa_rest.jpg

Constante Le Prince Maurice – Poste de Flacq, Mauritius

image021

‘Terselip’ di Poste de Lacq terdapat Constante Le Prince Maurice, sebuah resort terpencil yang terdiri dari 64 suite, 12 suite untuk keluarga, 12 vila mewah yang terletak di atas perairan dan sebuah Princely Suite yang eksklusif. Constante membanggakan dirinya dengan kemewahan dan keintiman, dengan teras pribadi, kolam renang yang luas, sebuah spa outdoor, dan santapan luar ruangan yang sangat lezat.
Didesain oleh masterpiece arsitek, Jean Marc Eynaud, resort ini tampak bersanding serasi dengan lingkungan sekitar – termasuk vila dan suite di dalamnya. Berniat untuk memberikan kedamaian dan dan keintiman, para tamu dapat berjemur dan menatap bintang dari balkon kamar masing-masing.

sumber:
Night (above): http://imgec.trivago.com/contentimages/press/images/leprince_night.jpg
Aerial: http://imgec.trivago.com/contentimages/press/images/leprince_aerial.jpg
Pool: http://imgec.trivago.com/contentimages/press/images/leprince_pool.jpg
Room: http://imgec.trivago.com/contentimages/press/images/leprince_room.jpg

Vinpearl Luxury Nha Trang – Nha Trang, Vietnam

image022

Resort yang teletak di kepulauan pribadi lainnya adalah Vinpearl Luxury Nha Trang.
Terletak di Pulau Hon Tre dan dapat dicapai dalam tujuh menit perjalanan menggunakan yatch mewah, para tamu akan disambut dengan 84 vila di garis pantai, lengkap dengan teras berpemandangan pantai pasir putih dan pegunungan yang tidak jauh letaknya. Bagaimanapun resort ini sangat terkenal dengan layanan spa-nya, dimana para pengunjung akan merasakan spa di dalam pondokan. Dan pondokan inipun terletak di sebuah dataran di tengah lautan yang harus dicapai (merupakan satu-satunya di dunia) menggunakan kapal. The Vincharm Spa menawarkan pondok massage pribadi yang terletak di atas dan dikelilingi dengan samudra, membuat para tamu 360 derajat dikelilingi oleh pemandangan yang sangat indah sementara merasakan relaksasi tubuh yang lengkap. Di tempat ini, dijamin para tamu akan merasakan relaksasi tubuh dan jiwa yang menenangkan.

sumber:
Spa (above): http://imgec.trivago.com/contentimages/press/images/vinpearl_spa.jpg
Pool: http://imgec.trivago.com/contentimages/press/images/vinpearl_pool.jpg :
Room: http://imgec.trivago.com/contentimages/press/images/vinpearl_room.jpg
Restaurant: http://imgec.trivago.com/contentimages/press/images/vinpearl_rest.jpg

Untuk informasi lebih detail silakan kunjungi : www.trivago.co.id

Diterjemahkan oleh: Viona Alamanda / Wedding Avenue Magazine