5 Hal yang Berubah Ketika Anda Sudah Menikah

Perubahan dan hal-hal baru pasti akan muncul saat kita sudah menikah. Kehidupan di dunia pernikahan pastinya akan berbeda dengan kehidupan yang telah kita lewati sebelumnya. Emma Straub, seperti yang dilansir oleh huffingtonpost.com, mengungkapkan bahwa ketika ia menikah, ia dan suaminya sama-sama belum menyadari bahwa pernikahan ternyata bisa mengubah hubungan mereka. Ada banyak hal yang berubah ketika kita sudah menikah, enam diantaranya adalah sebagai berikut.

Bekerja dengan Cara yang Berbeda

Jika dulu Anda bekerja hanya agar bisa memenuhi kebutuhan Anda sendiri, setelah menikah semuanya akan berubah. Saat Anda bekerja dan mendapatkan gaji atau uang dari hasil jerih payah Anda, Anda akan merayakannya dengan pasangan Anda. Uang yang Anda dapatkan pun akan lebih banyak digunakan untuk kepentingan berdua. Apalagi jika nantinya Anda punya anak, maka uang yang Anda dapat pun akan terasa lebih berharga.

Bertengkar dengan Cara yang Berbeda

Jika saat pacaran, sebuah pertengkaran bisa membuat Anda dan pasangan Anda putus dan tak mau bicara selama berbulan-bulan, setelah menikah hal itu akan berbeda. Ketika baru saja bertengkar, Anda dan pasangan Anda mungkin hanya butuh waktu sebentar saja untuk berbaikan lagi. Anda dan pasangan Anda akan lebih bijak dalam menyikapi pertengkaran.

Cara Anda Melihat Dunia Akan Berubah

Berada dalam ikatan pernikahan akan membuat cara Anda memandang dunia jadi berubah. Anda bisa lebih menghargai keluarga Anda atau pasangan Anda. Anda pun akan melihat segala sesuatunya dengan mata yang berbeda karena Anda sudah membagi hidup Anda dengan belahan jiwa Anda.

Dunia Akan Terlihat Berbeda

Dunia akan memancarkan sesuatu yang berbeda di mata Anda. Misalnya, impian yang dulunya terlihat begitu sulit dicapai jadi terlihat lebih dekat setelah Anda menikah dan memiliki seseorang yang selalu siap untuk mendukung Anda. Wajah dunia jadi memiliki cerminan baru di mata Anda. Standar-standar dan nilai yang dulunya Anda yakini bisa tiba-tiba terlihat berubah ketika Anda menikah.

Waktu Berjalan dengan Cara yang Berbeda

Waktu yang dilewati ketika masih pacaran dan menikah akan jadi terasa sangat berbeda. Satu tahun menjalani pernikahan akan berbeda dibandingkan dengan waktu satu tahun yang Anda lewati bersama pasangan Anda saat belum menikah dulu. Hal-hal yang terjadi dalam rentang waktu pernikahan Anda akan terasa begitu spesial, bahkan saat sudah memiliki anak dan ia tumbuh besar, waktu jadi terasa berjalan lebih cepat.

[blockquote style=”3″]“You know it’s never fifty-fifty in a marriage. It’s always seventy-thirty, or sixty-forty. Someone falls in love first. Someone puts someone else up on a pedestal. Someone works very hard to keep things rolling smoothly; someone else sails along for the ride.” ― Jodi Picoult, Mercy[/blockquote]

Masalah, tantangan, dan petualangan baru akan muncul saat Anda sudah menikah. Saat Anda menjalani sisa hidup Anda bersama belahan jiwa Anda, hal-hal kecil pun bisa memiliki keistimewaan tersendiri.

sumber: vemale.com