5 Hal Sepele Yang Merusak Pernikahan

Saat menikah, banyak impian indah diharapkan. Anda pasti ingin menjadi wanita yang bahagia, disayang suami, suami pengertian, penurut, setia, pokoknya bahagia selama-lamanya. Seringkali wanita mengharap banyak hal dari pasangannya tanpa melihat bahwa dirinya sendiri juga harus terus meningkatkan kualitas dirinya. Berjalan di atas pernikahan harus dijalani berdua, tidak boleh pincang sebelah.

Maka perhatikan 5 hal kecil ini. Mungkin tampak kecil dan tidak ada efeknya, namun jika terus dibiarkan, hal kecil ini bisa meledak dan merusak pernikahan Anda.

Selalu Memendam Perasaan

Seringkali wanita memendam rasa kecewa, marah, sedih dan sebagainya demi menjaga perasaan suami. Ada benarnya, ada tidaknya. Sebenarnya setiap perasaan Anda harus disampaikan pada suami, begitu juga sebaliknya. Carilah waktu yang santai untuk mengutarakan isi hati Anda, jangan di saat mood suami sedang buruk. Mengungkapkan perasaan-perasaan kecil ini lebih baik dicicil, daripada terus dipendam yang suatu saat akan menjadi bom waktu.

Tidak Menghargai Suami

Jika wanita ingin selalu disayang, pria ingin selalu dihormati. Suami Anda pasti ingin didengar kata-katanya, suami pasti ingin agar Anda member ciuman manis setelah memberikan gaji hasil kerjanya, suami Anda juga pasti ingin sesekali diberi pijatan ringan di bahu sepulang kerja. Maka jangan lupakan hal-hal kecil ini. “Terima kasih, sayang, sudah do the best untuk keluarga kecil kita,” lalu berikan ciuman sebelum dia tidur. Hal-hal kecil seperti ini akan membuat semangat suami selalu ada setiap hari untuk membahagiakan Anda dan anak-anaknya.

Lebih Sibuk Dengan Gadget Daripada Mencium Atau Memeluk Suami

Di zaman seperti ini, sulit lepas dari gadget. Kita tidak bisa menghindarinya, namun jangan kebablasan hingga seolah Anda lebih sayang gadget ketimbang suami sendiri. Berilah waktu-waktu tertentu dimana Anda tidak bolak-balik memeriksa texting dari sahabat-sahabat atau update baju terbaru dari online shop langganan. Toh Anda bisa mengeceknya nanti, kalaupun ada hal yang sangat penting, pasti Anda akan dihubungi langsung lewat telepon. Jangan sampai keasyikan dengan gadget membuat Anda lupa memeluk atau mencium suami.

Berhubungan Lagi Dengan Mantan Pacar di Sosmed/Texting

Semakin mudah komunikasi, semakin banyak godaannya. Awalnya Cuma say “hai” dengan mantan pacar, tapi biasanya nih.. lama-lama jadi obrolan intens bahkan menyebabkan perceraian. Tidak apa-apa tanya kabar mantan pacar, tapi sudah, Anda yang punya kontrol untuk tidak member harapan atau peluang lebih ke arah yang lain. Jika Anda mulai berbohong atau menutupi dari suami bahwa yang sedang chatting dengan Anda adalah mantan pacar, itu adalah sinyal yang buruk.

Lebih Memperhatikan Anak Ketimbang Suami

Sayang dan memperhatikan anak adalah hal baik, namun seringkali wanita menjadi ibu yang baik namun lupa caranya menjadi istri yang baik. Benar bahwa merawat anak tidak mudah dan capeknya luar biasa, namun di sisi lain, ada suami yang juga butuh perhatian, ciuman, dan pelukan Anda setiap hari. Seimbangkan hal ini, jangan sampai keinginan menjadi ibu yang baik justru membuat Anda jadi istri yang melupakan suami.

Semoga 5 point di atas bisa menjadi bahan renungan dan bisa membuka gerbang pernikahan bahagia yang selalu Anda impikan.

sumber: vemale.com

Tags