12 Alasan Pria Bersedia Menikah Tanpa Paksaan

12-alasan pria menikah

Jika sudah membahas tentang pernikahan, biasanya pria kabur. Sudah jadi rahasia umum bahwa wanita lebih siap menikah ketimbang pria yang kadang anti dengan komitmen seumur hidup. Namun jika para pria sudah menemukan alasan ini dari hati mereka sendiri, mereka biasanya menyadari bahwa pernikahan tak seburuk bayangan mereka.

Melalui situs Reddit.com, para pria ditanya mengapa mereka yang tadinya tidak ingin menikah tapi akhirnya memutuskan untuk menikah tanpa paksaan. Inilah jawaban mereka.

1. Menikah Adalah Bukti Cinta

“Menikah adalah salah satu bukti cinta dan komitmen bagi saya dan pasangan. Pernikahan telah memberi saya banyak teman baru dan keluarga baru.”

2. Pernikahan Adalah Wadah Terbaik Untuk Anak

“Saya ingin memiliki anak. Pernikahan akan menjadi wadah terbaik untuk mereka. Kenyamanan dalam keluarga yang sudah menikah akan lebih memberi dampak baik bagi perkembangan anak.”

3. Karena Saya Mencintainya

“Tentu saja karena saya mencintainya dan saya ingin dia menjadi bagian dari keluarga saya. Saya ingin memiliki dokumen ilegal dan mengatakan pada dunia inilah istri saya.”

4. Bukti Komitmen Untuk Selamanya

“Karena komitmen. Pernikahan adalah janji untuk selalu bersama selama hidup. Saat hubungan dalam badai sekalipun, komitmen akan tetap menyatukan kami. Pernikahan juga jadi wadah agar kami saling belajar untuk menerima hal terburuk sekalipun.”

5. Hidup Terasa Lebih Mudah

“Pernikahan adalah hal yang menakjubkan. Saya sudah menikah selama 5 tahun dan tidak menyesali pilihan saya. Saya menjadi manusia yang lebih baik dan hidup saya jauh lebih mudah ketika ada seseorang di samping saya. Semua kejadian baik dan buruk kami nikmati bersama, terasa lebih ringan dibanding saat hidup sendiri.”

6. Mencintainya Membuat Saya Bahagia

“Saya ingin menghabiskan sisa umur dengan orang yang saya cintai dan mencintai saya. Hanya memikirkannya saja sudah membuat saya bahagia.”

7. Tidak Ingin Membuang Kebahagiaan Pernikahan

“Saya menikah karena jujur–saya tidak menemukan hal menyenangkan ketika hidup seorang diri. Ketika saya menemukan pasangan saya, saya tahu bahwa saya harus menikahinya.”

8. Yang Tradisional Tak Selalu Buruk

“Akhir-akhir ini pernikahan dianggap kuno, tapi menurut saya, sesuatu yang kuno tak selalu buruk, karena jutaan orang menikah dan bahagia. Bagi saya sendiri, pernikahan sangat menyenangkan.”

9. Istri Saya Adalah Sahabat Terbaik Saya

“Saya ingin menghabiskan hidup dengan sahabat terbaik saya, yang saya kagumi dan saya cintai sepenuh hati.”

10. Ingin Membangun Keluarga Bahagia, Yang Dulu Tidak Saya Dapatkan

“Kedua orang tua saya bercerai ketika saya masih kelas empat, dan hal itu membuat saya tak ingin menikah. Namun setelah saya dewasa, pemikiran saya berubah, saya ingin menikah untuk memiliki keluarga bahagia, yang dulu tidak saya dapatkan. Saya ingin memastikan anak-anak saya bahagia dan tumbuh dengan cinta dari kedua orang tuanya. Saya harap hal ini bisa memperbaiki kenangan masa kecil saya.”

11. Saya Akan Berkomitmen Dengan Orang Yang Menerima Diri Saya Sepenuhnya

“Saya ingin memiliki seseorang yang sepenuhnya menerima saya, dan memberi dukungan di samping saya. Saya awalnya sangat takut dengan pernikahan, namun akhirnya saya memutuskan untuk menikah karena saya tahu dia menerima saya apa adanya.”

12. Saya Mencintainya, Maka Bukti Cinta Saya Adalah Menikahinya

“Saya tahu pernikahan akan membuat istri saya bahagia. Saya sangat mencintainya, maka saya akan melakukan apapun untuk membuatnya bahagia. Maka saya menikah dengannya.”

Sekarang terbukti, ternyata di waktu yang paling tepat, pria akan melihat pernikahan sebagai hal yang memang tepat untuk hidupnya. Semoga Anda segera mendapatkan pria yang beruntung itu.

sumber: vemale.com
photo: Tiara Wedding Organizer Semarang

FOLLOW OUR INSTAGRAM

[posttoinstagram username="majalah_wedding.avenue" lang="en" show_heading="true" scroll="true" width="auto" height="450px" image_size="medium" bg_color="#285989" content_bg_color="#f8f8f8" font_color="#ffffff" cache_media_time="0"]