Honeymoon

11 Destinasi Honeymoon di Indonesia

Bagi pasangan yang baru menikah, bulan madu menjadi momen yang sangat didambakan sebelum mengarungi bahtera rumah tangga yang penuh dengan masalah dan menyita waktu. Setelah memasuki dunia keluarga waktu intensif dengan pasangan kadang akan berkurang. Urusan pekerjaan dan lain-lainnya seakan menyita waktu dan mengurangi saat-saat romantis bersama pasangan. Nah, sebelum semua hal itu terjadi, kayaknya bulan madu menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati kebersamaan berdua saja dengan pasangan.

Melakukan perjalanan berdua saja dengan pasangan. Tanpa gangguan dari saudara, bos, atau siapapun itu. Pokoknya menikmati masa-masa indah berdua saja.

Tapi, buat kamu yang baru saja menikah, apa masih bingung mau merencanakan bulan madu kemana ? Gak perlu jauh-jauh ke luar negeri, karena Indonesia punya banyak destinasi buat bulan madu yang asik kok. Dengan budget yang gak begitu banyak sudah bisa membuat bulan madu kamu menyenangkan.

Berikut Wedave akan memberikan rekomendasi destinasi untuk honeymoon di Indonesia. So, selain menambah rasa cinta dengan pasangan, tapi juga menambah rasa cinta dengan Indonesia.

1. Kepulauan Karimun Jawa, Surga Bawah Laut di Utara Pulau Jawa

karimunjawa

Kepulauan Karimun Jawa berada di Laut Jawa. Tepatnya di kabupaten Jepara. Karimun Jawa Merupakan gugusan kepulauan berjumlah 27 pulau, dan mempunyai luas 111.625 Ha.

Karimun Jawa bakal menyuguhkan kamu bersama pasangan keindahan pantai dan pesona bawah laut yang luar biasa. Disini kamu bersama pasangan bisa melakukan snorkling sembari menikmati ikan-ikan hias dan terumbu karang.

Selain menikmati keindahan laut, wisata daratannya juga tak kalah mempesona. Kamu dan pasangan bisa menikmati tracking dihutan mangrove, pemandangan dari diatas bukit di Flower Hill dan bukit Joko Tuo.

Di sini kamu tidak perlu khawatir dengan penginapan. Banyak resort mewah, hotel murah, bahkan kamu bisa melakukan home stay. Bulan madu kamu dan pasangan bakal sangat berkesan jika kamu mengunjungi tempat ini. Suasana tenang nan romantis di pulau dan pantai pasti membuat kamu dan pasangan enggan pulang.

2. Kampung Sampireun, Garut, Jawa Barat. Menikmati Nuansa Sunda Bersama Pasangan

maxresdefault

Menikmati ketenangan berdua, bermesraan berdua sembari mengenang masa-masa indah pacaran dengan pasangan, bisa kamu dapatkan disini. Kampung Sampireun merupakan resort dengan nuansa Sunda dan dibangun di atas danau dengan pemandangan yang indah dan menyejukan.

Kampung Sampireun berada diketinggian 1.000 mdpl. Sudah dipastikan tempat ini akan menghadirkan suasana yang menyejukan.

Kampung Sampireun memiliki bungalow-bungalow yang dirancang seperti rumah panggung. Kamu bisa merasakan nyamannya menginap diatas danau dan menikmati suasana danau sembari mendayung perahu. Tapi walaupun sedang senang-senang dengan pasangan harus tetep hati-hati ya, jangan sampe karena terlalu bersemangat terus kamu nendang pasanganmu keluar perahu, nyemplung danau deh.

3. Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah. Menghadirkan Suasana Sejuk yang Cocok Buat Kamu dan Pasangan untuk Saling Berpelukan

Menikmati-Bukit-Sidengkeng-yang-Romantis-yang-Anti-Mainstream

Jenuh dengan panasnya perkotaan, tak ada salahnya kamu dan pasangan mengunjungi Dieng. Dataran tinggi Dieng menghadirkan suasana sejuk yang membuat kamu dan pasangan ingin selalu berpelukan. Di tengah dinginnya Dieng, tempat ini memiliki berbagai keindahan dari setiap destinasi wisatanya.

Di sini, kamu dan pasangan bisa menyusuri Telaga Warna yang menjadi landmark wisata Dieng. Keunikan telaga yang mampu menampilkan warna-warna indah ini, bisa kamu nikmati berdua bersama pasangan.

Bukit Sidengkeng adalah salah satu destinasi wisatanya. Bukit Sidengkeng terletak di daerah perbukitan sebelah utara telaga warna dan masih masuk area balai koservasi. Bukit ini selain lagi menjadi hits para fotografer juga menjadi pencuci mata sekaligus penghilang penat yang sempurna. Dengan mendaki sedikit tenaga pasti bukan masalah bagi kalian para traveler sejati, disini di Bukit Sidengkeng yang romantis ini kalian dapat menikmati suasana romantic anti mainstream.

Kalian dapat melihat telaga warna dengan kekaguman yang berbeda, dapat dipastikan Telaga Warnanya jika dilihat dari Bukit Sidengkeng akan terlihat jelas perbedaan dan semakin pekat warna air telaganya, sebab memang bukit Sidengkeng berada diatas samping telaga warna.

4. Kota Yogyakarta, Setiap Sudutnya Selalu Romantis untuk Dinikmati Bersama Pasangan dengan Mesra

masjid-bawah-tanah-2-tamansari-infobackpacker

Bicara tentang Yogyakarta memang tak pernah ada habisnya. Setiap sudutnya selalu memiliki daya tarik tersendiri. Yogyakarta menghadirkan destinasi wisata yang sangat lengkap.

Jika kamu dan pasangan ingin menikmati suasana romantis dipantai, kamu bisa ke Wonosari, Gunung Kidul. Di sana ada banyak pantai dengan pasir putih yang sangat indah.

Di Jogja, kamu juga bisa mengunjungi keraton atau taman sari seperti gambar di atas, yang akan membawamu bersama pasangan merasakan atmosfer romantisme jaman mataram. Pokoknya kamu bakal merasa seperti raja dan permaisuri yang sedang berjalan berdua menikmati suasana kerajaan.

Suasana malam di Jogja juga selalu memikat banyak orang. Kamu bisa menikmati pengamen jalanan di sepanjang jalan Malioboro, atau nongkrong santai di angkringan kali code sembari minum kopi joss.

Intinya Jogja memang selalu mempesona. Tidak salah jika kamu memilih tempat ini sebagai destinasi bulan madu.

5. Umbul Sidomukti, Menghadirkan Pesona Wisata Alam di Semarang

umbul

Jawa Tengah masih belum kehabisan pesona tempat-tempat wisata untuk dikunjungi. Salah satunya di Semarang. Umbul Sidomukti menjadi salah satu wisata alam yang paling terkenal di Bandungan, Ungaran Kabupaten Semarang.

Di sini terdapat kolam dengan 4 tingkat dengan kedalaman berbeda. Bayangkan kamu dan pasangan berdua berenang di kolam di atas bukit dengan pemandangan yang indah di sekelilingnya. Pasti sangatlah romantis.

Selain kolam yang menjadi andalan wisatanya, di sini juga terdapat beberapa fasilitas outbond yang bisa kamu mainkan dengan pasangan. Menguji adrenalin berdua bersama pasangan, membuatmu dan pasangan akan selalu ingin saling menjaga dan mensupport satu sama lain.

Di sini juga dilengkapi banyak resort atau penginapan yang bisa kamu dan pasangan tempati. Jika ingin lebih menyatu dengan alam, kamu juga bisa membuat tenda disekitar sini, karena disini juga di fasilitasi camping ground. Pasti sangat menyenangkan bisa berbulan madu disini.

6. Pulau Bintan, Menunjukan Pesona Keindahan Kepulauan di Indonesia

Pulau-Bintan

Indonesia adalah negara kepulauan. Makanya tak heran jika banyak pulau yang sangat indah yang layak dijadikan destinasi untuk bulan madu. Salah satu pulau yang begitu menakjubkan adalah Pulau Bintan.

Pulau Bintan adalah pulau di provinsi Kepulauan Riau, di mana terdapat Kota Tanjungpinang, Ibu kota Provinsi Kepulauan Riau. Pamor pulau ini memang tidak se-hits Bali atau Lombok. Tapi pesonanya tidak akan kalah jika dibandingkan dengan keduanya.

Suasana pantai nan indah sangat mengasyikan untuk dinikmati berdua bersama pasangan. Pantai di sini terasa sangat begitu eksklusif karena belum terlalu ramai, dan masih sangat tenang. Banyak resort murah di tepi pantai juga yang bisa menjadi tempat yang untuk menginap.

7. Ubud Bali, Datang dan Nikmati Suasana Magis Nan Romantis

bali-temple

Bali masih tetap menjadi destinasi paling populer untuk berwisata atau berbulan madu. Susana magis yang begitu kental akan melengkapi perjalanan bulan madumu bersama pasangan.

Suasana hingar bingar yang ada di Kuta Bali sangat berkebalikan dengan Ubud. Di sini begitu tenang, hanya ada hutan dan hamparan sawah, beserta ketenangan khas pedesaan.

Di sini terdapat pasar sukawati yang berbagai macam kerajinan khas Bali. Kamu bersama pasangan bisa berbelanja berdua, sambil menikmati estetika kerajinan-kerajinan Bali. Selain itu, kamu dan pasangan juga bisa menonton pertunjukan Tari Legong atau Tari Kecak Api yang biasa ditampilkan di Pura Dalem atau Puri Agung Sareng.

Di  Ubud juga sangat banyak restoran di hotel dan resort yang bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu dan pasangan melakukan candle light dinner romantis.

8. Danau Toba, Hamparan Air yang Nyaman Dipandang Bersama Pasangan

tongging-ok

Sumatera Utara, juga tak mau kalah. Danau Toba yang membentang indah menjadi salah satu destinasi bulan madu banyak pasangan. Kecantikan alam di sana menjadi keunggulan Danau Toba dalam menservis mata setiap pasangan yang sedang honeymoon. Hamparan air biru nan tenang dengan pemandangan indah pohon-pohon hijau di sekelilingnya sangatlah menyejukan mata.

Di sini kamu dan pasangan bisa mengarungi Danau Toba dengan perahu. Kamu juga bisa mengunjungi Pulau Samosir yang ada ditengah-tengah danau. Di pulau ini kamu akan menemui budaya khas Batak yang akan memberikan pengalaman yang tak akan terlupakan.

Di sekitar danau ada banyak penginapan yang bisa kamu tempati bersama pasangan. Kamu akan bisa menikmati pesona Danau Toba dalam waktu Pagi, Sore, dan Malam. Rasakan indahnya pesona tempat ini.

9. Gili Nanggu, Lombok. Bulan Madu Serasa di Pantai Milik Sendiri

Pink-Beach-tour-6

Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) memiliki beberapa gili (pulau kecil). Yang paling terkenal adalah Trawangan dan Gili Meno. Ternyata masih ada gili yang memiliki pesona alam tak kalah dibanding kedua gili tadi. Gili ini dinamakan Gili Nanggu.

Gili Nanggu memiliki pantai yang sangat cantik dengan hamparan pasir  putih dan air lautnya yang jernih berwarna biru. Suasana alamnya yang hening, membuat pulau ini menjadi pilihan yang tepat bagi para pasangan yang ingin berbulan madu. Di sini masih sangat sepi, seolah-olah kamu sedang berada di private beach.

10. Pulau Ora, Maluku. Menikmati Bulan Madu Serasa di Maldives

Banner Maluku

Pulau Ora adalah salah satu pulau terindah di Indonesia. Bahkan saking indahnya banyak yang bilang, pulau ini memiliki kesamaan dengan pulau pulau di Maldives. Tapi Pulau Ora yang dari Indonesia ini tidak akan kalah indah dengan Maldives. Tempat ini sangat cocok bagi pasangan ingin berbulan madu.

Di sini pantai dan pesona bawah lautnya tidak diragukan lagi keindahannya. Selain pantai yang indah, di sini kamu dan pasangan juga bisa menikmati keindahan gunung, tebing, hutan, dan terumbu karang yang masih sangat alami. Di sini juga ada bungalow atau resort yang bangunannya di bangun di atas air laut yang sangat bening.

Keindahan alam di sana akan membuat kamu dan pasangan terkagum- kagum. Pemandangan pantai dan pesona bawah laut yang begitu indah, akan membuat perjalanan jauhmu terbayar.

11. Raja Ampat, Harta Karun Keindahan di Papua

raja ampat 3

Raja Ampat terdiri dari empat pulau induk yaitu Bantata, Misool, Salawati dan Waigeo juga pulau-pulau kecil cantik di sekitarnya. Kegiatan favorit di sini adalah diving dan snorkeling, menikmati biota laut yang masih sangat alami. Bahkan menurut para ahli, sekitar 75% spesies bawah laut dunia ada di perairan Raja Ampat. Kamu dan pasangan pasti akan merasakan kepuasan dengan mengunjungi tempat ini.

Naah itu dia 11 destinasi honeymoon di Indonesia. Bagaimana? Tidak kalah kan dengan di luar negeri? Semoga info tadi bermanfaat buat kamu dan pasangan yah!

(fel)

 

Sumber: Kita Muda